WHAT'S NEW?
Loading...

Kumo no Mukou Yakusoku




Kumo no Mukou Yakusoku

Type : Movie
Genre : Romance, Drama, Military, Sci-Fi
Duration : 1 hour 30 minute

______________________

Lagi-lagi masih film Makoto Shinkai, o.o
rilis tahun 2004, tapi ayas baru nonton tahun kemarin o.o

Filmnya nyertain tentang Hiroki Fujisawa dan Takuya Shirakawa dua sahabat yang samasama mengangumi seorang gadis di kelasnya, Sayuri Sawatari.

Ceritanya mengambil waktu pasca perang dunia ke II (namun tidak sesuai aslinya), dimana saat itu Hokkaido diduduki oleh pasukan sekutu, dan dinamakan Union.

Sebuah tower yang sangat tinggi di Hokkaido itu dapat dilihat dari Aomori salah satu daerah di Pulau Honshu. Hiroki dan Takuya ingin melihat tower itu dari dekat, mereka pun mulai bekerja part time dan membangun sebuah pesawat untuk dapat melihat puncak tower tersebut.

Suatu hari, Sayuri mengobrol dengan mereka, dan mereka pun mengajak Sayuri mendatangi tempat rahasia mereka membangun pesawat.
Sejak saat itu Hiroki, Sayuri dan Takuya menjadi sahabat akrab.

Suatu hari Sayuri terjatuh dari atas bangunan bekas tak jauh dari tempat Hiroki dan Takuya membangun pesawat mereka, Hiroki yang melihaat Sayuri haampir jatuh ke danau segera berlari menyelamatkan Sayuri, dan kemudian ia menjanjikan akan mengajak Sayuri menuju punak menara.

Sayangnya ditahun akhir mereka sma, Sayuri menghilang, dan Hiroki maupun Takuya kehilangan semangat menyelesaikan pesawat mereka.
Hiroki pun pergi ke Tokyo untuk melanjutkan studi nya, ia mulai mencoba mendekati wanita lain untuk melupakan Sayuri, namun ia selalu dibayangi oleh Sayuri.

Suatu hari, akhirnya Hiroki menemukan fakta bahwa Sayuri terbaring sakit sejak tahun terakhir mereka di sma, dan ia di rawat di salah satu rumah sakit yang ada di tokyo.

Sayuri diduga memiliki hubungan dengan tower Union yang ternyata dibangun oleh kakeknya. Mimpi yang Sayuri lihat dan kondisinya sangat mempengaruhi tower itu sendiri.

Akhirnya Hiroki memutuskan mengajak Takuya untuk membantunya menyelamatkan Sayuri, Hiroki merasa jika mereka bisa menyelesaikan pesawatnya dan membawa Sayuri ke puncak tower maka Sayuri akan dapat di selamatkan.

Takuya menolak ajakan itu, karena dilain sisi ia merasa cemburu, dan kesal, terlebih setelah ia tau bahwa pekerjaan barunya adalah menyelidiki hubungan dunia bawah sadar Sayuri dan menara.

Hiroki memutuskan memyelesaikan pesawatnya sendiri, walaupun ia tau bahwa tower yang ia tuju diincaar oleh sebuah kelompok yang dipimpin oleh mantan bos part time nya semasa sma dulu, dan saat itulah Takuya datang dan membantu Hiroki.

Mereka akhirnya berhasil menyelesaikan pesawat itu, dan membawa Sayuri ke puncak tower .

Sayuri tersadar ketika mereka sampai di puncak Tower, dan dalam kondisinya yang masih lemah, ia berusaha menyampaikan perasaannya kepada Hiroki sejak mereka mebuat janji dulu.
______________________

0 komentar:

Posting Komentar