WHAT'S NEW?
Loading...

Song : R U Mine by Arctic Monkeys


Salah satu lagu pada album AM yang dirilis tahun 2013 ini mendapatkan penghargaan NME untuk Video Musik Favorit, gak salah kalau banyak fans yang suka lagu ini. NME (New Musical Express) Awards sendiri merupakan ajang penghargaan musik yang di adakan setiap tahun di Britania.

Cus, lihat videonya~



Well, meski bukan lagu Arctic Monkeys yang paling saya sukai, karena, lagu favorit saya dari band ini adalah Mardy Bum, saya tetap menyukai lagu yang awalnya tidak saya pahami maknanya ini.

Lagu ini saya tau tak lama setelah rilis, dari seorang kakak di kampus, kami yang awalnya saling kikuk mendadak akrab berkat Arctic Monkeys, dan kemudian dia memberi taukan tentang album AM yang baru saja rilis. Jadi, bisa dibilang lagu ini punya kenangan khusus buat saya. Hhoho, sedikit berbagi, ini adalah video live Arctic Monkeys di New York yang saat dilain waktu kami tonton via youtube bersama.



Nah, untuk liriknya sendiri saya temukan temukan di laman pertama pencarian via Google sebagai berikut:

Writer : Alex Turner / Nick O'malley

I'm a puppet on a string
Tracy island, time-traveling diamond
Could a shaped heartaches
Come to find ya fall in some velvet morning
Years too late

She's a silver lining lone ranger riding
Through an open space
In my mind when she's not right there beside me
I go crazy 'cause here isn't where I wanna be

And satisfaction feels like a distant memory
And I can't help myself
All I wanna hear her say is are you mine?
Are you mine?
Are you mine?
Are you mine?
I guess what I'm trying to say is I need the deep end

Keep imagining meeting, wished away entire lifetimes
Unfair we're not somewhere misbehaving for days
Great escape lost track of time and space
She's a silver lining climbing on my desire
And I go crazy 'cause here isn't where I wanna be

And satisfaction feels like a distant memory
And I can't help myself
All I wanna hear her say is are you mine?
Are you mine?
Are you mine?
Are you mine?

And the thrill of the chase moves in mysterious ways

So in case I'm mistaken
I just wanna hear you say you got me baby
Are you mine?
She's a silver lining lone ranger riding through an open space

In my mind when she's not right there beside me
And I go crazy cause here isn't where I wanna be
And satisfaction feels like a distant memory
And I can't help myself
All I wanna hear her say is are you mine?
Well are you mine? (are you mine tomorrow?)
Are you mine? (or just mine tonight?)
Are you mine? (are you mine tomorrow?)
(Or just mine tonight?)

Source : Independent UK

Buat lirik ini sendiri, banyak yang setuju dan berpendapat bahwa lagu ini adalah kisah antara Alex Turner (Vokalis Arctic Monkeys) dan Alexa Chung yang putus tak lama sebelum rilisnya lagu ini. Lagu ini seperti mengisahkan bahwa si "aku" merasa dikendalikan layaknya boneka oleh "Kamu", dan perasaan yang tersakiti karena cinta. Meski begitu bagi "Aku" sosok "Kamu" sangat sempurna, hanya saja dalam hubungan mereka "Aku" merasa kesepian.

Dalam lagu ini juga disebutkan bahwa "Aku" ingin berada di sisi "Kamu", karena bagi "Aku", tempat tanpa ada "Kamu" di sana, bukanlah tempat yang diinginkannya. Setiap pengulangan kata "Are you mine", apakah kau milikku? pada lagu ini seolah menunjukkan keinginan mendalam "Aku" untuk memastikan apakah mereka memiliki perasaan yang sama. "Aku" ingin "Kamu" untuk menanyakan hal itu kepada dirinya, seperti ia yang ingin menanyakan hal itu pada "Kamu". Hingga kemudian "Aku" berharap hubungannya dan "Kamu" seperti mereka sebelumnya, yang saya rasa, bukan hubungan yang membuat satu orang merasa dikendalikan dan kesepian, tapi sebuah hubungan hangat. Nyentuh gak sih ??

Hope you enjoy this song!

0 komentar:

Posting Komentar