WHAT'S NEW?
Loading...

Drama Asia: At the Dolphin Bay

Cover Disc At the Dolphin Bay
Karena belakangan ini saya lagi demen lagi dengan lagu ataupun drama Mandarin (masih efek Daddy is Back), saya sengaja bikin post ini.

Drama Taiwan At the Dolphin Bay yang dibintangi oleh Angela Zhang, Ambrose Hsu, Wallace Huo, Jill Hsu, dan Penny Lin. Drama yang rilis di akhir tahun 2003 ini jadi tontonan favorit saya dan keluarga saat itu, dan bisa dibilang ini film yang bikin saya ingin belajar bahasa mandarin. Maklum sih ya, zaman itu booming banget drama Taiwan sejak munculnya Meteor Garden, dan kakak-kakak sepupu saya yang kala itu sudah duduk di bangku menengah atas menularkan virus demam drama taiwan, dan bahkan saya sempat jadi anak alay yang hobi nyelipin sedikit bahasa mandarin dalam percakapan sehari-hari, pun tak lupa dengan punya poster artis Taiwan favorit, yang saat itu saya punya posternya Alan Luo dan Ken Zhu.

Oops, malah merentet kemana curhatnya (^^")a

Buat yang mungkin lupa atau gak tau drama ini, saya ingetin dikit deh, tema utama dari drama ini adalah mitos teluk lumba-lumba, yang bilang kalau lumba-lumba sebagai pelindung ikatan cinta akan mempertemukan kembali sepasang kekasih yang terpisah. Jadi Yi Tian Bian (Angela Zhang) dan Xu Zhe Ya (Ambrose Hsu) sepasang sahabat ketika di panti asuhan ini bikin janji untuk tetap bersama. Tapi sayangnya, Zhe Ya dijemput sama seseorang yang bilang kalau dia itu kakeknya. Setelah itu Tian Bian juga diangkat oleh keluarga lainnya sehingga mereka pun akhirnya kepisah.

Setelah dewasa, Tian Bian ikut audisi jadi penyanyi dan ketemu lagi sama Zhe Ya, tapi mereka saling gak kenal sebagai sahabat masa kecil, soalnya ketika di panti asuhan, Tian Bian punya nama yang beda. Malahan waktu itu Tian Bian deketnya justru sama Zhong Xiao Gang (Wallace Huo). Meski mereka berdua saling memilik perasaan sayangny kedekatan mereka gak lama sih, soalnya Tian Bian ngalah dari Mandy (Jill Hsu) yang merupakan mantan dari Xiao Gang. 

Akhirnya Tian Bian deket ama Zhe Ya, lama kelamaan, mereka nemuin fakta tentang masa lalu mereka, dan gak cuma fakta tentang mereka yang sahabatan saat di panti asuhan, tapi juga fakta kalau ternyata cucu kandung kakek yang jemput Zhe Ya ke panti dulu itu Tian Bian. Di sisi lain, kakak Tian Bian, Xu Shan Ni (Penny Lin) yang sakit kanker, udah lama suka Zhe Ya, jadinya Tian Bian ngalah dan ngerelain kakakknya nikah dengan Zhe Ya, dia bahkan mempersembahkan lagu buat kakakknya.

Kemudian, Tian Bian yang sukses jadi penyanyi melakukan tur konsernya cukup lama, saat dia kembali lagi kakaknya sudah meninggal. Terus pas dia lagi jalan-jalan ke tempat pantinya dulu, dia ketemu lagi dengan Zhe Ya, dan happy ending lah drama ini karena mereka akhirnya bisa bersama.

Hiks, dari 28 eps-nya, saya cuma bisa nginget segitu doang..


Drama ini dapet rating 7.3 di My Drama List. Untuk aktor dan aktrisnya sendiri, beberapa yang pernah nonton mungkin juga pernah kepikiran kalau Wallace Huo yang lebih cakep dari Ambroise Hsu lebih cocok memerankan Zhe Ya pas udah gede, soalnya Ambroise Hsu terkesan tua banget, apaagi pas dia pakai kacamata. 

Atau, mungkin juga pernah ada yang kepikiran kalau Jill Hsu lebih cocok tukeran peran sama Angela Zhang buat jadi Tian Bian ? Well, mau pernah kepikiran apapun itu, karena dramanya sudah tamat sejak lama, gak bisa diubah lagi ya.., lagi pula tetep nge-fells dan bikin haru kan dramanya...

But, kalau ada produser di Taiwan sana, yang mau bikin ulang drama ini gak apa kali, pengen liat lagi Wallace Huo, sama Ambroise Hsu yang sekarang penampilannya makin cakep (slapped).


Nah, next dengerin insert song mellow yang dinyanyiin sama Angela Zhang ini ya~
Judulnya Journey



Buat yang lebih suka versi Jill Hsu, maapkeun..
saya teh gak nemu..
Tapi dari semua soundtrack yang ada di film ini saya rasa ini yang paling mewakili keseluruhan perjalanan cintanya Tian Bian sama Zhe Ya


It's a long, long Journey
Till I Know where I'm supposed to be
It's a long, long Journey
and I don't know if I can believe

When shadows fall and block my eyes
I am lost and know that I must hide
It's a long, long journey
Till I find my way home to you..

Many days I've spent
Driffting on through empty shores
Wondering what's my purpose
Wondering how to make me strong

I know I will falter, I know I will cry
I know you'll be standing by my side
It's a long, long journey
And I need to be close to you

Sometimes it feels no one understands
I don't even know why
I do the things I do
When pride builds me up till I can't see my soul
Will you break down these walls and pull me through~

Cause it's a long, long journey...
Till I fell that I am worth the price
You paid for me on calvary
Beneath those stormy skies...

When Satan mocks and friends turn to foes
It feels like everything is out to make me lose control
Cause It's a long, long journey
Till I find my home to you~
To you~~





0 komentar:

Posting Komentar