WHAT'S NEW?
Loading...

Drama Asia : Romantic Princess

Poster Romantic Princess aka Wo Jia Gong Zhu aka Gong Zhu Xiao Mai
Romantic Princess atau yang dalam bahasa Mandarin disebut Wo Jia Gong Zhu merupakan drama Taiwan yang mengudara pada bulan September 2007 dan berakhir pada Desember di tahun yang sama. Drama ini mengangkat tema dari salah satu Manga karya Kazuko Fujita yang berjudul Romance Godan Katsuyou (Four Steps to Romance). Pertama kali tayang di layar kaca pada stasiun televisi CTV (China Television) kemudian menyusul tayang pada siaran televisi kabel GTV (Gala Television) drama ini berakhir pada episode ke-13. 

Selanjutnya drama yang lebih dikenal sebagai Gong Zhu Xiao Mai atau Tuan Putri Xiao Mai (?) ini tayang pada bulan November di salah satu stasiun televisi Indonesia, menyusul Philipina (2008) dan Thailand (2009). Seingat saya, ditahun itu saya baru duduk di kelas 2 JHS, dan memang saat itu peminat Drama Mandarin masih sangat banyak (Saya salah satunya).

Berbeda dengan drama bertema Sport (Basket) Hot Shoot  yang dibintangi oleh Jerry Yan, Show Luo dan juga Wu Chun yang tayang di sore hari, drama dengan tema Komedi-Romantis ini ditayangkan larut malam sekitar pukul 11 PM hingga 1 AM (saya tidak ingat tepatnya).

Selain menarik karena dibintangi oleh Angela Zhang yang merupakan aktris sekaligus penyanyi asal Taiwan (yang saya kagumi), juga ada Wu Chun yang saat itu sukses membuat saya move on dari Ken Zhu (F4).

Buat yang pernah menonton Drama Mandarin At the Dolphin Bay yang saat itu tayang tak lama setelah Drama Korea Autumn in My Heart (Berkat drama ini saya suka musim gugur), udah gak asing dengan Angela Zhang, dan pasti udah tau suara merdunya Angela. Nah, pada drama ini Angela banyak mengisi soundtrack untuk ending dan juga insert song, seperti Bu Xiang Dong De, Over the Rainbow, Wo Lian Ai Le, Neng Bu Neng Yong Gan Shuo Ai, dan juga Le Yuan.  Kalau mau dengerin track tersebut, bisa cari di Album Angela Zhang, Ang 5.0 yang sudah dirilis pada Desember 2007 lalu (ngomong-ngomong semua lagu di album itu jadi favorit saya sampai sekarang, hhoho). 

Cover Album Ang 5.0
Well, langsung kita kenalan singkat dengan para pemain utama dari drama ini ya :D

First, Angela Zhang as Xiao Mai
Angela Zhang
Angela Zhang, aktris sekaligus penyanyi asal Taiwan ini pernah mengenyam pendidikan di Singapura saat berusia 10tahun sebelum melanjutkan sekolahnya ke Vancouver, Columbia di usia 12tahun. Mulai aktif bernyanyi sejak tahun 2000, Angela akhirnya terjun ke dunia akting di tahun 2002 (cmiiw). 

Pernah bersekolah di negara yang berbahasa nasional (?) Inggris, Angela pun menjadi fasih berbahasa Inggris, selain itu Angela juga mampu berbahasa Jepang, dan pernah memenangkan Most Popular Song dalam ajang Japanese Music Award yang ke12.

Next Wu Chun dan Calvin Chen as Nang Feng Jin dan Nang Feng Cai

Wu Chun - Calvin Chen
Mereka berdua dulunya merupakan anggota boyband Fahrenheit sebelum Wu Chun memutuskan keluar dari Fahrenheit :" agar bisa fokus menjadi aktor, selain itu Wu Chun sendiri memiliki banyak usaha bisnis lain. Walaupun sudah bukan anggota Fahrenheit, Wu Chun dan Calvin tetep deket, seperti saat Calvin datang mengunjungi Wu Chun dalam acara Daddy is Back, sebuah program acara dimana seorang ayah yang merupakak tokoh entertaint menghabiskan waktu 48 jam untuk mengasuh anaknya sendirian.

Calvin sendiri selain menjadi aktor dan penyanyi, dia juga merupakan host dari beberapa acara musik (cmiiw). Selain fasih berbahasa mandarin, taiwan dan inggris, Calvin juga paham bahasa Kanton, dan mengerti percakapan dasar dalam bahasa Korea dan Jepang untuk mendukung pekerjaannya sebagai host.

Apa ada yang dulu merupakan fan girl nya Fahrenheit ?

Fahrenheit
Juga ada George Hu as Nang Feng Lin
George Hu
George Hu yang lahir dan besar di Amerika ini sangat fasih berbahasa Inggris, meski begitu dia tetap fasih berbahasa Mandarin dan Taiwan. Sejak pindah ke Taiwan tahun 2005, George mulai mempelajari budaya China, dan debut sebagai aktor di tahun 2006. Kemudian pada tahun 2009 dia pun melebarkan sayap ke dunia tarik suara. Meski karakter yang diperankannya di drama ini terkesan polos dan sedikit bodoh, George itu jago bela diri China, dan juga bermain Cello, complete-lah pesonanya. Sekarang sih George udah jadi Aktor yang sukses banget.

Terakhir yang bakal saya kenalin itu Eric Lee Ang Lin as Nang Feng Ying
Eric Lee Ang Lin
Aktor yang berperan sebagai adiknya Nang Feng Cai ini harus memerankan karakter yang lucu dan sedikit menyebalkan karena dia bisa dibilang yang paling dingin ke Xiao Mai. Pstt, dia juga ikut ambil peran di Skip Beat loh, ada yang tau perannya ?

By the way, cukup segitu deh ya yang saya kenalin, yang ada di poster promo aja, hhehe..

Nah, sekarang saya mau kasih bocoran sinopsis singkat tentang drama ini.

Plot awalnya Xiao Mai yang tinggal bersama pasangan Mai, tinggal di rumah sederhana dengan kehidupan yang sulit, tapi dia tetep semangat dan bahagia karena bisa tinggal bersama kedua orangtuanya. Tapi ternyata dia mendapati fakta bahwa sebenarnya dia cuma anak angkat dan dia adalah cucu orang terkaya se-Asia yang telah hilang selama 17 tahun. Setelah diajak pindah ke kediaman keluarga kandungnya, Xiao Mai dipasangkan dengan Nang Feng Jin yang sudah direncanakan oleh kakeknya akan menjadi penerus keluarga. Tapi Nang Feng Jin yang tidak suka hidupnya dikontrol oleh kakek Xiao Mai bersikap dingin dan kasar agar Xiao Mai benci dia.

Selain Jin, juga ada Nan Feng Cai, sepupu Jin yang ramah terhadap Xiao Mai. Tapi sebenarnya dia bermaksud buat ngerjain Jin melalui Xiao Mai dan bahkan dia mengajak Xiao Mai bekerja sama untuk mengerjai Jin. Sayangnya rencana itu tidak berjalan mudah, apalagi ada Nang Feng Lin, adik Jin yang polos dan juga sedikit bodoh, berusaha mendekati Xiao Mai dan Nang Feng Ying yang sulit dekat dengan wanita. Eits, jangan lupakan duet kerjasama Emp  (kakek Xiao Mai) dan Sen Chuan (Buttler Keluarga Huang Fu) yang selalu sukses menjalankan keusilan mereka.

Tidak cukup dengan kehidupan barunya yang rumit, Xiao Mai dipaksa berpisah dari kedua orangtua angkatnya. Apa Xiao Mai bisa menemukan kebahagiaannya lagi ?

Tunggu sinopsis per-episode-nya yang saya rencanakan untuk di buat ya, hhaha...

Soalnya lagi dapet mood bagus habis nonton Wu Chun ama Calvin di Daddy is Back.





0 komentar:

Posting Komentar