WHAT'S NEW?
Loading...

Book : Then I Hate You So



Judul Buku : Then I Hate You So
ISBN : 978-602—98325-6-3
Penerbit : Haru
Penulis : Andry Setiawan
Cetakan ke : Pertama (Maret 2012)
Tebal : 319halaman + cover
_________________________________________________________________________________

Blurb

Suatu malam aku menyadari bahwa aku tidak bisa hidup tanpamu. Saat aku menyadari hal itu, kau tiba-tiba menghilang.

Semuanya berawal dari bencana tsunami yang mengguncang Jepang. Itoyama Luca mengira diaa sudah memiliki segalanya. Kepintaran, karir, yang sukses, bahkan tampang yang keren. Tapi semuanya seolah tidak berarti setelah bencana itu. Kekacauan di Jepang membuat sebuah perasaan yang sempat menghilang muncul kembali. Dan takdir pun menuntunnya menyelesaikan perasaan anehnya itu.

Han Nara, model cantik yang wajahnya menghiasi papan iklan Korea itu berhasil menyembunyikan isi hatinya selama tujuh tahun. Bencana alam Jepang membuat perasaan itu bangkit kembali dan malah semakin menggebu.
_________________________________________________________________________________


Selain kisahnya yang ciamik, hal menarik dari novel ini adalah ilustrasi dari Tomoyo Nukui. Berikut akan saya tampilkan salah satu ilustrasi Tomoyo Nukui, yang terdapat pada halaman pertama dari novel ini.

Tak kan kubiarkan kau pergi dari hatiku


Ekspektasi saya ketika membaca blurb dan setelah membaca keseluruhan isi novelnya sangat berbeda. Tapi hal ini bukan dalam artian yang buruk, hanya alur cerita yang saya bayangkan berbeda dari alur cerita yang sebenarnya. Overall ceritanya sangat menarik.

Kita seringkali menyimpulkan sesuatu hanya dengan memandang satu sisi, dan kita bersikap abai membenarkan apa yang kita pikirkan ataupun rasakan. Hal itu ternyata hanya akan melukai orang yang kita sayangi, orang yang menyayangi kita dan diri kita sendiri. Akhirnya timbul pertanyaan yang tak terjawab, kebingungan, dan juga kebencian.

Seperti Isobe Nana, yang berpikir kehidupannya dihancurkan oleh lelaki yang ia cintai. Ia memutuskan melupakan semua masa lalunya termasuk melupakan namanya sendiri, hidup dengan identitas baru dengan tujuan membalaskan dendamnya.

Seperti Itoyama Luca yang ditinggal pergi kekasihnya tanpa sepatah kata pun. Ia bahkan tak sempat bertanya “mengapa?”. Luca akhirnya hidup dalam pertanyaan yang selalu menghantuinya.

Tak semua orang dapat menemukan jawaban ataupun kebenaran hingga akhir hayatnya. Tidak semua orang yang mendapatkan kesempatan seperti Isobe Nana  dan Itoyama Luca. Meski sangat terlambat, meski mungkin tak akan merubah apapun. Mereka akhirnya mengetahui kebenaran dan jawaban yang selama ini mereka inginkan. Setelah semuanya, kesempatan kedua hanya akan datang jika masing-masing diri mereka memaafkan masa lalu, memaafkan diri mereka sendiri.

Ezz, aneh ya reviewnya~

Tapi justru itulah gaya review saya, aneh.

Well, thank you

Kalau ingin menghubungi penulis silahkan menuju Facebook atau Twitter dengan cara search @konstantin0609

0 komentar:

Posting Komentar