WHAT'S NEW?
Loading...

Book : Ototo wa Koibito



Judul Buku : Ototo wa Koibito
ISBN : 978-602—7933-51-4
Penerbit : PING!! (Diva Press Group)
Penulis : Karlina-chan dkk
Cetakan ke : Pertama (Mei 2013)
Tebal : 280halaman + cover
_________________________________________________________________

Blurb

“Aku bertengkar lagi dengan Haruki”, curhatku sambil melepaskan earphone dari telingaku.

Dia diam saja. Dia tahu bahwa aku akan bercerita tanpa diminta.

“Yumeko-chan, aku tahu dia tak seperti itu, tapi aku benci melihatnya begitu baik sama cewek lain.”

“Kamu terlalu posesif Oba-san”, Taka nyeletuk asal.

“Bukan begitu!”, sungutku sebal. “Aku nggak cemburu. Nggak masalah Haruki berteman dengan siapa saja. Tapi aku hanya ingin Haruki mengerti bagaimana seharusnya dia bersikap dengan cewek-cewek itu ketika ada aku. Itu saja."

Taka menyimak kemarahanku, seperti biasa. “Wakatta”, ujarnya kemudian. Dan, itu hal yang selalu kuharapkan dari dirinya. Aku hanya butuh teman untuk bicara. Dan, Taka-kun selalu ada untuk itu. Aku menghembuskan napas. Setelah mengungkapkan semua marahanku, aku merasa lega.

Ya, kadang percik hidup bukan untuk diterima, tapi dimengerti, didampingi. Takai-kun selalu ada untuk itu, melebihi siapapun, termasuk lelaki yang sungguh kucintai itu, Haruki.

Sebuah kisah terbaik dalam lomba #JAPANINLOVE DIVA Press (2013) yang diikuti ratusan penulis belia dari seluruh persada. Kisah-kisah romantis berlatar Jepang yang kaya inspirasi untuk hati kita; betapa hidup begitu complicated, malah unik.

Ada cinta, kecewa, tawa, air mata,semuanya berbaju budaya Jepang yang  memorable.

____________________________________________________________




_________________________________________________________________________________


Buku ini memuat 20 cerita romantis berlatar belakang Negeri Sakura dan kebudayaannya dari 20 penulsi muda terpilih dalam lomba menulis yang bertema #JAPANINLOVE DIVA Press tahun 2013 lalu. Kali ini pun saya akan memberikan sedikit bocoran kisah dalam buku ini, hoho..
Check this out ~

Ototo wa Koibito ~ Karlina-chan. Penulis bernama Karlina yang berdomisili di Jambi ini pernah menulis cerpen untuk majalah Kawanku pada tahun 2000, yang berjudul Pertama dan Terakhir dan pada tahun 2001 dengan judul Bohong. Penulis dapat dihubungi melalui twitter @KarinEcce.

Ototo wa Koibito, mungkin dia yang selalu memberimu tangis, orang yang kau cintai sepenuh hati, bukanlah cinta sejatimu. Mungkin selama ini kau hanya menganggapnya sebagai adik, tapi dia selalu ada di sana setiap kali kau butuh tempat bersandar. Mungkin, selama ini kau salah menilai cinta sejatimu.

Love Hurts ~ Eni Lestari. Dalam hidup ada seseorang yang sangat engkau cintai, yang sangat engkau rindukan, dan di sisi lain juga ada seseorang yang sangat mencintaimu, sangat merindukanmu. Namun dalam hidup, seseorang yang datang tak selamanya akan tetap tinggal, ada saat dia akan pergi bahkan sebelum kau sempat mengungkapkan perasaanmu.

I Let You Try ~ Putri Nur Aulia. Izinkan aku mencobanya, izinkan aku mencoba membuatmu jatuh cinta padaku. Pertemuan yang telah ditakdirkan ini, izinkan aku mengubahnya menjadi kebersamaan.

Prince Sakura ~ Putu Trisna Purnami Dewi. Musim semi, ketika aku kehhilangan kedua orangtua-ku, kau pun hadir menyelamatkan hidupku. Bersama kelopak sakura yang terbang bersama angin, kau pun berlalu dan tak sempat ku raih. Kau Pengeran Sakuraku. Dan kini, musim semi kali ini, terimakasih kau kembali hadir menjadikanku Putri Sakura-mu.

Sakura di Akihabara ~ Reyhan M. Abdurrohman. Kau tau, kau tak perlu takut ataupun ragu padaku. Aku hanya mengagguminya, bukan mencintainya. Hatiku, cintaku, sejak dulu sudah menjadi milikmu. Tak akan pernah berubah.

Ai no Gisei (The Sacrifice of Love) ~ Risma Ridha Annisa. Terimakasih telah datang untukku, terimakasih untuk waktu yang kau berikan. Meski hanya sesaat, terimakasih. Meski hanya sesaat, aku benar-benar mencintaimu. Selamat jalan.

Shiro Usagi ~ Risty Arvel. Kau selalu dingin, tak tersentuh, tak teraba. Namun aku tetap mencintaimu. Bukankah kau yang berkata ingin menjagaku ?
Kau berbeda dengan yang lainnya, kau mampu menyentuh hatiku hingga begitu jauh. Aku ingin menjagamu, namun tak begitu. Kau dan aku, kita memiliki darah yang sama.

My Arata ~ Serka Dinata. Kau tau aku mencintaimu, kau tau aku aku tak bisa melihat kebersamaanmu dengannya. Aku ingin kau memandangku sebagai wanita, bukan adik, bukan anak kecil. Apakah kau sungguh tak mengerti ?

Mirai He no Ai ~ Shafira Annisa. Pernyataan cinta yang tiba-tiba, seperti hembusan angin musim gugur, menghangatkan namun juga memilukan. Kau pergi setelah mengatakannya, tanpa memberiku kesempatan untuk menjawab. Meski begitu, aku tetap berterimakasih pada takdir, yang mempertemukan kita kembali, yang member kita kesempatan untuk memulai.

Kokeshi ~ Sindu Lintang Ismoyo. Kokeshi ini, mereka adalah kenangan indah yang selalu bisa menghubungkanku dengan orang yang paling kucintai dalam hidupku. Ibu. Dan sekarang, kuberikan semuanya kepadamu agar kokeshi itu bisa menjadi kenang-kenangan, sekaligus boneka yang selalu bisa menghubungkan kita. Persahabatan aku dan kamu. Atau mungkin, lebih dari itu. Salam untuk ayah dan ibumu.

Destiny ~ Desi Tri Rahmawati. Meski kau hanya menganggapku sebagai adik, bolehkah aku tetap mencintaimu ? Walau hanya dalam hati, aku sudah sangat puas dengan perasaan cinta ini. Iya aku sudah sangat bahagia sekarang.

Nozomu ~ Eros Rosita. Inilah yang membuatku takut jatuh cinta. Mencintai, tapi berusaha untuk tidak saling memiliki. Bagiku, berada di sisinya saja cukup tanpa Satoru tahu perasaanku yang semakin tumbuh melebihi persahabatan yang telah kami jalin. Aku selalu berusaha menghindari perasaan itu dengan menerima kehadiran Hikari di hati Satoru.

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana. Selama kau bahagia, aku juga akan bahagia, Satoru. Sesederhana itu.

The Time Capsule ~ Fia Alifia. Aku serius. Saat kita bertemu lagi, kupastikan kau adalah milikku.

Long Distance Love ~ Hanna Arianti Santoso. Jarak ternyata sama kejamnya dengan waktu. Tak hanya memisahkan kau dan aku, tapi juga memutuskan rasa cintamu untukku.

Summer in TokyoNisa‘ Maulan Shofa. Mencintaimu terkadang memang menyakitkan, terlebih ketika aku sadar, cintamu tak pernah untukku. Aku hanyalah pelarian dari cinta masa lalu mu. Rasa sakit iyu memang tak terasakan lagi. Namun, hatiku masih dalam kebekuan. Sampai akhir aku akan terus percaya, akan terus mencintaimu.

Sunset in Kagoshima ~ Rana Amani Desenaldo.  Setelah sapaan hangat,  kemudian semuanya pun berubah. Ada rasa yang membingungkan di hatiku. Apa kau juga merasakannya ? Kenyamanan, dan rasa sayang itu, apakah kau juga memilikinya ?

Summer in Love ~ Dian S. Putu Amijaya. Mungkin karena terlalu membencimu, aku enggan mengakui rasa cintaku. Mungkin karena kau mengingatkanku pada masa lalu, aku tak ingin bertemu. Tapi, tanpa hadirmu, ada yang hilang dari diriku. Aku merindukanmu, aku mencintaimu.

Sweetheart Undercover ~ Nurini Anjarwati. Aku mungkin tak nyata, namun aku tau ini cinta. Aku ingin mencintai dan di cintai. Kimi ga daisuki.

Cosplayer Girl is a Big No! ~ Lindaissy. Ingatanmu yang hilang itu, tentang kita yang kau lupa, maukah kau mengingatnya lagi ?


Semoga sedikit deskripsi singkat saya terkait masing-masing kisahnya membuat kalian ingin membaca buku ini :) 

0 komentar:

Posting Komentar