WHAT'S NEW?
Loading...

Book : Sesuatu yang Tertunda


Judul Buku : Sesuatu yang Tertunda (Rahasia Hati Menunggu untuk Diungkapkan)
Penerbit : Plot Point
Penulis : Sky Nakayama
ISBN : 979-602-9481-32-7

_________________________________________________________________________________

Blurb

Aria tahu cewek pasti lebih memilih kakaknya daripada dia. Kakaknya Arian, lebih ramah dan sangat supel, sementara ia pendiam, kaku, dan sudah bergaul. Itu sebabnya, saat Aria tahu Arian suka dengan tetangga baru mereka, ia Cuma melengos dan tidak mau ambil peduli.

Lalu, Arian sengaja membuka jendela melihat sosok tetangga barunya. Gadis itu menyapanya. Bukannya membalas Aria malah membanting jendela. Kenapa dia melakukan itu? Dia tidak kenal gadis itu, tapi ada sesuatu yang berbeda dari senyumnya. Apa-apaan ini? Apa dia menyukai gadis itu? Gila. Bagaimana dengan kakaknya?

Nama gadis itu Alina. Alina yang kesepian punya hati rapuh akibat kematian kakaknya yang sudah bertahun lalu terjadi. Alina sebenarnya ingin terus membangun tembok hati agar tak terluka kembali. Namun, hidup terus memkasanya membuka hati. Sahabat kecilnya yang bertahun-tahun menghilang kini hadir kembali, dan dua kakak beradik tetangga sebelah rumah juga mulai mengusik hatinya.

Ini adalah kisah mereka yang ingin selalu menunda apa isi hati. Ini tentang mereka yang diingatkan kembali oleh hidup, bahwa rahasia hati menunggu untuk diungkapkan.

_________________________________________________________________________________

Tentang Penulis

Sky Nakayama adalah seorang manic pixie dream girl sejati yang alergi bangun pagi. Pernah mengenyam pendidikan menjadi seorang banker, tapi kemudian memutuskan bahwa menulis dan fotografi adalah panggilan hidupnya. Mencintai karya-karya Haruki Murakami, Kim Ki-Duk , dan Wong Kar Wai. Penikmat musim gugur ini bisa dihubungi di:

Twitter : @aminousky

_________________________________________________________________________________

Berkisah tentang cinta Alina, Arian, Aria, dan Dio. Dio, sahabat masa lalu Alina yang tiba-tiba menghilang ketika Alina kehilangan kakaknya Agung. Arian tetangga Alina yang supel, dan mengingatkan Alina terhadap Kak Agung. Aria, adik Arian yang tertutup semenjak ibunya menderita kanker paru-paru dan kehilangan kekasih yang sudah lama mengisi hatinya.

Siapakah diantara tiga laki-laki itu yang akan mendapatkan rasa sayang Alina ?
Bagaimana jika laki-laki dicintai Alina terlibat dengan kematian kakaknya ?

Kisah ini cukup menarik, walaupun terdapat beberapa pengulangan kata dalam satu kalimat yang bagi saya pribadi sedikit mengganggu suasana membaca. Namun hal itu tidak begitu mengganggu inti cerita. Akhir kisah dari novel ini sepertinya sengaja dibiarkan kak Nakayama untuk diserahkan kepada penonton. Ketika akhirnya kematian kak Agung sudah jelas, pria yang Alina sukai memutuskan untuk menyatakan lagi perasaannya terhadaap Alina, dan pertanyaan itu dibiarkan menjadi akhir penutup dari kisah ini.

Argh, review-nya aneh ..

Sekian dari saya…

0 komentar:

Posting Komentar