WHAT'S NEW?
Loading...

Book: Hati Sang Naga (Heart of the Dragon - Atlantis #1)


Judul Buku : Hati Sang Naga (Heart of the Dragon)
ISBN : 978 — 979 —0811 – 58 - 4

Penerbit : Violet Books

Penulis : Gena Showalter
Cetakan ke : Pertama (April, 2010)
Tebal : 400halaman + cover

_________________________________________________________________________________

Blurb

Masukilah dunia manusia naga, iblis, dan para peri.....
Masukilah dunia yang penuh rayuan cinta yang berbahaya dan sihir yang menggetarkan.....
Masukilah Antalantis.....

------------------------------------------------------------------

Saat mencari kakaknya yang hilang, Grace Carlyle tak pernah bermimpi bahwa ia akan menemukan dunia rahasia yang didiami monster-monster dalam legenda, atau mendapati dirinya berhadapan dengan makhluk bukan manusia dengan pedang terhunus yang ketampanannya akan mempermalukan pria manusia mana pun.

Di sana;ah Darius En Kragin berada, manusia naga yang dapat berubah wujud yang terikat sumpah untuk menjaga gerbang masuk Atlantis, dan membunuh semua pengelana yang tersesat memasukinya.

Kini nyawa Grace berada di tangan Darius, dan Darius harus memilih antara sumpah yang telah dipegangnya selama berabad-abad dan perempuan yang mendobrak pertahanan dirinya serta mencuri hati manusia naga terkuat di Atlantis.

-----------------------------------------------------------------------------

“Banyaknya bahaya dan gairah yang menantang memberi kesempatan pada para pembaca yang beruntung untuk mencicipi serunya petualangan bercampur romantika.”
-RT Book Reviews

_________________________________________________________________________________ 

WASPADA TERHADAP SPOILER---
--SPOILER TERJADI BUKAN KARENA ADA NIAT PELAKU TETAPI DIDUKUNG KESEMPATAN DAN PERASAAN--

Well, kalau boleh jujur setelah membaca novel ini, sejujurnya kisah seperti ini bukanlah jenis buku yang saya sukai. Meski ada beberapa genre Adult yang saya baca, hampir semuanya mendapat label Adult atas adegan kekerasan atau adegan sadis, dan kata-kata kasar. Meski ada satu novel adult yang saya baca dengan genre Romance, Five Day in Paris, seingat saya tidak memuat adegan intim secara semi-explisit seperti kisah ini.
Nah, hal itu murni kesalahan saya, karena saya tidak pernah mencari tahu terlebih dahulu tentang karya Gena Showalter. Buku ini saya dapat ketika seorang kolektor buku yang saya kenal akan pindah ke luar negeri dan membuka kesempatan bagi rekan sesama pecinta buku untuk mengadopsi bukunya. Singkatnya saya saat itu telat berkunjung, dan hanya mendapati beberapa koleksi yang diabaikan oleh orang lain. Selain sedikitnya pilihan yang terisa, adopsi buku dibatasi hanya 4 buku per-individu. Saat itu seri Atlantis ini muncul dalam jangkauan mata saya, setelah mendengar komentar bahwa salah satu seri Gena, yakni Lords of the Underworld merupakan cetakan yang langka, saya pun langsung menunjuk seri ini sebagai pilihan saya.

Terlepas dari semua itu, saya merasa memiliki sedikit kebanggaan untuk memilikinya.

Okay, sekarang kita bahas tentang cover-nya, yang menurut saya pilihan warnanya, justru menjadikan buku ini terkesan old dan men jemukan bagi orang awam. Menurut saya pribadi, simbol naga pada cover depan akan lebih bagus dicetak timbul dan diberi warna gold agar tampak menonjol dibandingkan cetakan nama penulis dan judul yang diberi warna silver. Opsi kedua, saya lebih sependapat jika warna latar covernya tidak terlalu gelap.

Oh ya, bookmark-nya dicetak mungil dengan sebuah quote dibagian belakang.

Love is an irrestible desire to be irresistibly desired.
-Robert Frost-

Quote ini sangat cocok dengan perasaan antara Darius dan Grace.

Terkait cerita, saya awalnya lebih mengharapkan akan bantak adegan aksi terkait pertarunga penghuni Atlantisnya. Namun adegan itu hanya muncul sekilas, sebagian kecil di bagian akhir. Lebih banyak part yang menceritakan tentang Darius, dan Grace, tentang apa saja yang mereka lakukan, ditambah sedikit scene tentang Alex.

Meskipun ini merupakan seri Atlantis, adegannya lebih banyak berlangsung di dunia permukaan.

Yah, saya memang kecewa ketika berharap bahwa judul Hati Sang Naga ini, akan mengisahkan Grace benar-benar mencuri hati sang naga terkuat, dalam makna yang sebenarnya agar benar-benar ada adegan pertarungan yang saya bayangkan. Saya pun tak urung menjadi bosan dan berkali-kali ingin drop membacanya.

Namun saya punya ketertarikan terhadap kata-kata Jason kepada Alex, saat mereka membahas penjarahan Jason terhadap harta-harta Atlantis. Bagaimanapun, Alex tetap terlibat untuk disalahkan, karena secara pribadi, dia ingin mengekspos Atlantis dan memperoleh ketenaran. Cara itu tentunya akan memancing lebih banyak manusia serakah  seperti Jason untuk menjarah Atlantis.

Ending-nya jelas masih menyimpan misteri, karena meski terkesan berakhir bahagia, mereka masih berada di istana vampir, saya curiga ada kejadian buruk di istana Darius. Selain itu permata biru berkilauan yang jatuh di dekat boot Grace saya rasa adalah topik utama yang akan dibahas pada buku selanjutnya Permata Atlantis. Selain itu, kemana perginya medali naga, Ra Dracus, miliki Darius belum terjawab.

Saya tak bisa banyak berkomentar tentang buku ini, jelas saja ini adalah review yang sangat buruk dibandingkan review lainnya. Oleh karena itu saya mohon maaf.

-----------------------------------------------------------------------


TENTANG PENULIS

Gena Showalter sebagai pengarang serial novel Lords of the Underworld yang masuk dalam daftar novel terlaris The New York Times dan USA Today, Gena Showalter telah mendapat pujian atas ‘kisah-kisahnya yang sangat mengagumkan’ dan ‘tulisannya yang amat membara’. Para pembaca selalu menantikan kecerdasan tulisannya yang khas dan imajinasinya yang tak terduga, entah dalam kisah-kisah paranormalnya tentang para bangsawan yang dirasuki iblis, kaum peri, gadis-gadis biasa yang menjadi pahlawan super, dalam novel kontemporer yang sangat menggairahkan atau kisah-kisah untuk pembaca dewasa muda. Kembalinya Gena dalam kisah-kisahnya tentang Atlantis menjanjikan  campuran menarik dari cinta yang berbahaya, para dewa, manusia naga dan makhluk-makhluk supernatural lainnya, berikut permainan bertahan hidup yang bisa saja membangkitkan sang raja vampir.... atau menghancurkannya.

Untuk mengenal lebih jauh Gena dan buku-bukunya, silakan kunjungi www.genashowalter.com dan www.genasowalter.blogspot.com

_____________________________________________

Cuma segitu sih, gak apalah ya..

Well, boleh coba dibaca ini saat menikmati ‘me time’, sambil menyeduh teh di sore hari.
Semoga menginspirasi. Hhehe..
Sekian, ciao~

0 komentar:

Posting Komentar