WHAT'S NEW?
Loading...

Anime, Live Action and Manga : Ao Haru Ride


Ao Haru Ride,
Manga yang rilis sejak tahun 2011 ini tentunya merupakan salah satu manga favorit pecinta genre romance macam saya.
Pertama kali mengikuti Ao Haru Ride sekitar pertengahan tahun 2013 silam, saya langsung jatuh hati pada Kou, emm, maksud saya ceritanya.
Seingat saya, tahun itu adalah tahun saya sibuk menenggelamkan diri membaca manga online ber-genre romance untuk melepas tanggung jawab perkuliahan saya. #TidakUntukDiTiru

Meskipun menunggu update manga online itu lama (Sebulan cuma satu chapter, dan kadang suka macet) saya tetap bertahan (?), Ya, mau bagaimana lagi, saya sangat tidak bisa menghadapi rasa penasaran.



Selain membaca manga Ao Haru Ride, saat itu saya juga membaca Strobe Edge, duaduanya karya Io Sakisaka-sensei. Sebenernya bukan hanya dua manga, tetapi belasan manga, karena dalam satu bulan masih banyak waktu kosong yang tersisa untuk baca komik online #slapped.

Kalau ditanya, mana yang lebih bagus antara dua judul manga di atas, saya pribadi akan memilih Ao Haru Ride. 

Tanya kenapa?

Ya, soalnya, saya kenal Ao Haru Ride dulu ketimbang Strobe Edge, walaupun Strobe Edge lebih duluan rilis, (tahun 2007). 

Sedikit cerita, saya mulai kenal Strobe Edge, karena di salah satu situs forum online seseorang yang id-nya saya lupa bilang "You should read strobe edge, the story was better than Ao Haru Ride", kira-kira begitulah yang bule itu sampaikan.

Mungkin kalau saya lebih duluan kenal Strobe Edge ketimbang Ao Haru Ride, saya juga akan berpikiran sama dengan dia. (Dia siapa?)

dan...
pada tahun 2014 dari ANN saya membaca bahwa Ao Haru Ride akan di rilis anime-nya. Jelas saja saya sangat tidak sabar, bisa ngeliat Kou yang saya suka, err, maksudnya manga yang saya sukai muncul dalam bentuk 3D (?)



Scene favorit saya di anime-nya? 
humm...
Episode pertama...

Bisa ditonton sebentar di sini~ Anime Maiden
Terutama scene ketika dikuil, tapi scene di kuil jugalah yang menjadi bagian paling menyedihkan, menurut saya, ah, apalagi dengan iringan lagu I Will, single pertama Chelsy

Next post tentang lagu Chelsy ini yaw~ 



Seingat saya, di forum yang saya ikuti banyak yang sangat menantikan anime-nya, dan menurut saya pribadi anime yang ditampilkan memenuhi ekspektasi yang diharapkan dari manga-nya, meski ada beberapa scene yang saya pikir tidak lebih baik dibandingkan dengan manga-nya.

Saat itu juga heboh-hebohnya berita casting pemain Live Action untuk Strobe Edge, saya sempat berpikir, apakah karena ada kesamaan karakter pada dua manga tadi, maka jika Ao Haru Ride akan dibikin Live Action-nya, akan ada kesamaan aktor dan aktris juga?



Beruntungnya di tahun 2015 saya tau bahwa aktor dan aktrisnya sama sekali bukan orang yang sama, dan kedua Live Actionnya, menurut pendapat pribadi saya, tidak lebih baik dibandingkan manga dan anime-nya.

Untuk Ao Haru Ride, tentu saja saya kecewa dengan live action-nya, mengingat saya sangat terpesona dengan manga dan anime-nya. Tapi buat Strobe Edge, saya masih menanti janji untuk dibikinin anime-nya.


Oia, buat yang pernah nonton anime movie Hal, pasti ngerasa ada kemiripan gambar karakter antara anime Ao Haru Ride dan juga Hal kan ya?
Well, kedua anime ini selain diproduksi sama Production I.G, desain karakternya dikerjain sama Io Sakisaka, hehe...



Yaps, buat penutup cuap-cuap gak jelas ini,
Buat yang udah nonton live action ataupun manga-nya, baca manga-nya juga yak :3
Lebih So Sweet, haha...
dan,
tonton Strobe Edge jugak..

pssst, bocoran sikit tentang manga Ao Haru Ride, selain karena suka suara Taka, ONE OK ROCK dan suka sama Kou-Futaba, saya ngerasa lagu Always Coming Back cocok banget, buat jadi lagu pendamping (?) baca manga-nya.
Tema dan maknanya dapet banget :)

Aih, saya keburu terbawa suasana :"
pamit deh~
Ciao~

0 komentar:

Posting Komentar