WHAT'S NEW?
Loading...

Drama: Sungkyunkwan Scandal (성균관 스캔들)


Hallo !
Kali ini saya ingin membahas tentang salah satu drama korea favorit saya di tahun 2010 silam, Sungkyunkwan Scandal. Setelah membaca bukunya saya mendapati beberapa perbedaan, tapi meski begitu, baik film maupun drama-nya sama-sama epic. (Book: Sungkyunkwan Scandal)

Drama yang tayang sejak 30 Agustus hingga 2 November 2010 ini disebut-sebut mendapat banyak kritikan pada awal penayangannya. Namun sejak memasuki episode ke-4, drama yang tayang setiap hari Senin dan Kamis malam ini, memperoleh rating yang tinggi, baik ditingkat Seoul dan juga tingkat Nasional. Rating tertingginya adalah 13.7 dengan peringkat rating ke-3.

Drama ini berkisah tentang Kim Yun-Hee (Park Min-Young) gadis muda cerdas yang mandiri. Setelah ayahnya wafat, ia pun menjadi tulang punggung keluarga menyalin naskah confusius untuk para mahasiswa Sungkyunkwan. Suatu hari Kim Yun-Hee  memutuskan untuk menggantikan saudara laki-lakinya Kim Yoon-Sik (Han Yeon) yang sakit untuk mengikuti sejenis ujian nasional untuk masuk ke Sungkyunkwan. Pada masa itu, hanya para lelaki yang diizinkan mengenyam pendidikan untuk kemudian masuk ke dunia politik, jadi Kim Yun-Hee menyamar menjadi seorang pria dan mendaftar ujian dengan bantuan saran dari bos tempat ia bekerja. 

Saat ujian, ia bertemu dengan Lee Seon-Joon (Park Yoo-Chun), seorang pria bangsawan yang cerdas namun arogan. Meski saling memiliki aura permusuhan pada awalnya, mereka akhirnya harus berbagi ruangan, bersama dua rekan lainnya Gu Yong-Ha (Song Jong-Kidan Mon Jae-Shin (Yoo Ah-In). Gu Yong-Ha adalah pria yang mahir menyanyi dan juga menari serta sangat populer diantara para wanita. Sementara Mon Jae-Shin adalah troublemaker di Sungkyunkwan.

Konflik utama dari drama ini bermula ketika Lee Seon-Joon merasa tertarik pada Kim Yun-Hee yang menyamar sebagai laki-laki. Ia merasa frustasi, lantaran berpikir dirinya tidak normal. Sementara di saat yang sama, Gu Yong-Ha yang mengetahui rahasia Kim Yun-Hee, memutuskan untuk mengawasi gadis itu diam-diam sambil sedikit mengusili-nya hingga ia merasa memiliki perasaan untuk Kim Yun-Hee. Berbeda dengan Gu Yong-Ha, setelah mengetahui identitas sebenarnya dari Kim Yun-Hee, Mon Jae Shin, berusaha melindungi gadis itu lantaran langsung jatuh hati dan ingin meminangnya.

Source: One Hallyu
Cast dari kiri ke kanan:
Yoo Ah-In as  Mon Jae-Shin, dia adalah alasan utama saya noton drama ini, berhubung saat melihat promo sebelum penayangan drama ini dia yang terlihat paling cool, dan dibandingkan dengan cast lainnya memang dia yang paling keren.

Park Yoo-Chun as Lee Seon-Joon, lebih dikenal dengan julukan Mickey Yoochun adalah salah satu personel JYJ (Jaejong, Yoochun, Junsu)  yang sekarang sedang hiatus lantaran Junsu sedang wajib militer sejak akhir tahun lalu. Mereka semua sebelumnya adalah personel TVXQ, yang memutuskan membuat trio sendiri di tahun 2010, lantaran saat itu TVXQ memutuskan hiatus. Nah, dia ini menjadi alasan banyaknya kaum hawa yang nonton drama ini. Meski saya menyukai perannya di drama, tapi tetap saja, diantara personel JYJ cuma Jaejong yang saya mau~
Out of Topic dikit ya, Kim Jaejong yang sejak bergabung dengan TVXQ punya fanbase sendiri di Jepang ini, beberapa kali membintangi drama/film asal Negeri Sakura itu, dan juga menjadi penulis lirik ataupun komposer bagi penyanyi Jepang. Meski memiliki banyak kekurangan saat kecil untuk menjadi penyanyi, terutama karena tone-deaf, dia bisa membuktikan bahwa usaha dan kerja kerasnya dapat membuahkan hasil. Terbukti sekarang ia sukses sebagai penyanyi, penulis lagu, komposer musik dan juga aktor.

Park Min-Young as Kim Yun-Hee, dia adalah salah satu aktris favorit saya, setelah sukses dengan Sungkyunkwan Scandal dia juga sukses dengan drama City Hunter, dan sekarang sedang bermain sebagai Kim Mi-So di drama What's Wrong with Secretary Kim bersama salah satu aktor favorit saya Park Seo-Jeon. Drama mengangkat salah satu web comic terkenal di Kakao Page dan novel dengan judul yang sama.

Song Jong-Ki as Gu Yong-Ha, menurut saya sejak membintangi drama ini nama Song Jong-Ki jadi, melambung, terutama setelah tahun 2012 dia juga membintangi Werewolf Boy sebagai bintang utama dengan karakter yang sangat berbeda. Puncak karirnya sendiri bisa dibilang sejak ia membintangi drama Descendant of the Sun bersama Song Hye-Kyo yang sekarang sudah resmi menjadi istrinya.

Berkut ada ilustrasi dari drama ini, beberapa ilutrasi dikerjakan oleh tim produksi film, dan ada juga ilustrasi dari para penggemar,

Source : skandybil
Source: Quotema

Yup, drama dengan latar belakang Joseon memang selalu jadi favorit saya, lantaran saya suka dengan cara berpakaian para aktor dan aktrisnya, Hhoho~

Nah, sekian post saya kali ini. Next post saya akan berbagi tentang salah satu soundtrack-nya yang menjadi favorit saya.

Ciao~

0 komentar:

Posting Komentar