WHAT'S NEW?
Loading...

Book : 4R (The Chronicles of Audy)




Judul Buku
4R (The Chronicles of Audy)

ISBN
978 — 602 —7742 – 21 - 5


Penerbit
Penerbit Haru


Penulis
Orizuka

Cetakan ke
Kelima (Mei, 2015)

Tebal : 
320halaman + cover

_________________________________________________________________________________

Blurb

Hai. Namaku Audy.
Umurku 22 tahun.
Hidupku tadinya biasa-biasa saja,
sampai kedua orangtuaku jatuh bangkrut karena ditipu.

Aku hanya tinggal selangkah lagi menuju gelar sarjanaku.
Selangkah lagi.
Tapi kedua orangtuaku rupanya tega merusak momen itu.

Jadi sekarang, di sinilah aku berada.
Di rumah yang dihuni oleh 4 bersaudara yang sama anehnya.
Regan, Romeo, Rex dan Rafael.

Aku yang awalnya berpikir akan bekerja sebagai babysitter,
dijebak oleh kontrak sepihak dan malah dijadikan pembantu.

Terdengar klise?
Mungkin, bagimu. Bagiku? Musibah!

Ini, adalah kronik dari kehidupanku yang mendadak jadi ribet.

Kronik dari seorang Audy,
 _________________________________________________________________________________

WASPADA TERHADAP SPOILER---
--SPOILER TERJADI BUKAN KARENA ADA NIAT PELAKU TETAPI DIDUKUNG KESEMPATAN DAN PERASAAN--

Okay, kita bahas secara berurutan~



Cover­-nya memang tampak sederhana, dengan warna coklat yang lembut dan ilustrasi apik dari Bambang ‘Bambi’ Gunawan. Namun, meski sepintas tampak sederhana, faktanya ilustrasi cover akan membuat kita tertarik, ditambah dengan pinggiran kertas halaman disetiap sisi diberi warna pink yang bertabur glitter. Mamberikan kesan unik dan juga imut, bagi saya pribadi.
Oh, itu belum semuanya. Ketika mendapati nama Kak Orizuka, sebagai penulis, semua yang pernah mendengar namanya dan penyuka genre romance bakal penasaran untuk membeli dan memilikinya. Jangan lupakan juga Penerbit Haru, sebagai penerbit dari buku ini selalu punya inovasi dan kejutan yang nggak kalah unik untuk setiap buku yang diterbitkan.

Cover bagian belakang juga dihiasi gambar brokoli yang banyak. Alasan keberadaan brokoli pada cover nantinya akan dapat kalian pahami sendiri setelah membacannya.

Nah, lanjut ke judul. Ketika kali pertama membaca judulnya 4R, saya langsung yakin bahwa buku ini akan memiliki kaitan dengan dunia fotografi. Hanya saja, setelah membaca blurb-nya, saya kehilangan semua keyakinan itu.

Yah, but guess what? Bookmark  seri ini diwujudkan dalam bentuk sebuah photograph mini buatan Mas Bambi, yang terdiri dari photograph masing-masing karakter. Kebetulan bookmark  yang saya baca ini menampilkan sosok Regan. Si anak pertama.

Kalau membahas segi penulisan, jujur. Ini adalah novel seri kak Orizuka yang pertama saya baca. Sebelumnya buku-buku karangan kak Orizuka yang saya baca bukan novel seri, dan belum ada saya menemukan gaya bahasa seperti ini pada novel-novel tersebut.

Gaya penulisannya khas Audy, jujur, polos, spontan, dan ekspresif. Kombinasi yang membuat novel ini sangat mudah dipahami dan dinikmati. Humor dan romansa yang ada juga dikemas dengan apik pada proporsi yang pas kena di hati. Sukses bikin senyum-senyum sendiri dan juga bikin ketawa. Singkatnya baper dan naikin mood juga.

Problematika kehidupan kampus Audy, bener-bener bisa saya pahami. Buat pejuang skripsi yang sedang nyari hiburan nggak perlu khawatir pembahasan tentang skripsi-nya bakal bikin tinkat stress-mu meningkat. Malah, mungkin ini bisa bikin kamu menemukan inspirasi judul yang greget.

Well, tapi ada sih yang bikin saya nggak sreg di bagian awal. Sikap dan pemikiran Audy terhadap orangtuanya itu loh. Meski pada akhirnya Audy bisa bersikap lebih hangat dan menyadari kesalahannya.

Rex dan Rafael, mengingatkan saya pada tokoh Go Jun Pyo dan adiknya pada K-Drama Naughty Kiss . Sedangkan Regan dan Romeo mengingatkan saya pada dua tokoh berbeda dari anime yang pernah saya tonton namun tak dapat saya ingat judulnya.

Buat saya sih, novel ini nggak hanya sekedar tentang humor dan romansa, tapi juga punya nilai-nilai hidup diantara anggota keluarga. Hehe, terkesan berat sih bahasa saya, tapi cerita ini bener-bener ringan dan menghibur kok. Saya hanya kekurangan kosa-kata dalam menjelaskan.

-----------------------------------------------------------------------

TENTANG PENULIS

Orizuka adalah nama pena darri Okke Rizka Septaania. Sejak 2005, Orizuka telah menulis novel-novel remaja, diantarannya adalah Summer Breeze, Infinitely Yours, iAfter school Club, Oppa & I, dsb. Selain membaca, alumnus Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta iini gemar belajar bahaasa asing, diantaranya Jepang dan Korea.

The Chronicles of Audy: 4R aadalah karya keduapuluhnya..

Contact Orizuka:
Website: orizuka.com
Facebook Fanpage: Orizuka
Twitter: authorizuka
Blog: orizuka.tublr.com

_____________________________________________

Cuma segitu sih, gak apalah ya..

Well, boleh coba dibaca ini saat menikmati ‘me time’, sambil menyeduh teh di sore hari.
Semoga menginspirasi. Hhehe..

Sekian, ciao~

0 komentar:

Posting Komentar