WHAT'S NEW?
Loading...

Anime: Kara no Kyoukai Mirai Fukuin (Future Gospel) - Extra Chorus

Source: myanimelist
The Garden of Sinners, yang dikenal di Jepang sebagai Boundary of Emptiness (空 の 境界 Kara no Kyōkai) dan kadang-kadang disebut Rakkyo (ら っ き ょ), adalah serial novel ringan Jepang, yang ditulis oleh Kinoko Nasu dan diilustrasikan oleh Takashi Takeuchi. Awalnya dirilis sebagai serangkaian bab yang dirilis independen secara online atau di Comiket antara bulan Oktober 1998 dan Agustus 1999, bab-bab tersebut kemudian diterbitkan ulang oleh Kodansha menjadi dua jilid pada tahun 2004, dan sekali lagi dalam tiga jilid antara tahun 2007 dan 2008. 

Perilisan bab secara independen ini maksudnya, setiap bab diterbitkan secara terpisah, dan masing-masing bab punya cerita yang berbeda. Light novel ini memang cerita antar bab-nya tidak berurutan/ tidak teratur meski saling berkaitan.

Studio Ufotable mengadaptasinya menjadi tujuh anime movie dan di rilis pada selang waktu antara tahun 2007 dan 2009, selain itu ufotable juga mirilis OVA (Original Video Animation) pada tahun 2011. Terakhir, sebuah film anime terakhir diproduksi dan dirilis pada tahun 2013. 

Sementara daptasi manga yang diilustrasikan oleh Sphere Tenku memulai serialisasi pada bulan September 2010 di majalah online Seikaisha, Saizensen.


Plot Umum

Latar belakang yang digunakan adalah Jepang, terutama selama akhir 1990-an, mengisahkan kronik kehidupan klan Ryōgi- yakni ahli warisnya, Shiki Ryōgi, dan hubungannya dengan teman sekelasnya Mikiya Kokutō.

Baik light novel dan film-filmnya digambarkan dalam urutan yang tidak lazim dengan setiap bab / film yang berfungsi sebagai bagian dari satu narasi kolektif.

Serial ini membahas tema paranormal dan menangani tema dewasa seperti bunuh diri, pemerkosaan, patricide, incest dan pembunuhan. Pengetahuan dan ceritanya menarik inspirasi dari berbagai filosofi religius dan konsep psikologis seperti kepribadian ganda; Anima dan animus; sifat dosa; kehidupan, kematian dan reinkarnasi; dan sifat Paradoks Taiji.

Setting dari serial ini menjadi dunia alternatif dari Tsukihime dan Fate Stay/Night, dimana setting dari serial ini merupakanprototipe dari dua judul anime di atas.


Main Story

Kara no Kyōkai mengisahkan kisah Shiki Ryōgi, seorang gadis remaja yang dibesarkan sebagai pemburu iblis yang mendapatkan "Mystic Eyes of Death Perception" setelah selamat dari kecelakaan fatal. Serial ini juga menceritakan usaha Mikiya Kokutō yang tak tergoyahkan untuk mendekatinya saat mereka masih siswa sekolah menengah atas dan petualangan mereka kemudian dalam menangani kasus supranatural sebagai penyelidik agen detektif Tōko AozakiGaran no Dou.

Main Character

  1. Shiki Ryōgi (両 儀式 Ryōgi Shiki) adalah seorang gadis remaja, yang memiliki "Mystic Eyes of Death Perception".
  2. Mikiya Kokutō (黒 桐 幹 也 Kokutō Mikiya) adalah seorang remaja yang menyukai Shiki dan kemudian menjadi suaminya. Dua tahun sebelumnya, berjanji untuk kuliah di Shiki.
  3. Azaka Kokutō (黒 桐 鮮花 Kokutō Azaka) adalah adik perempuan Mikiya yang sedang mencintainya. Dia menjadi pekerja magang di kantor Tōko karena persaingannya melawan Shiki, dan berbakat dalam sihir pengapian.
  4. Tōko Aozaki (蒼 崎 橙子 Aozaki Tōko), merupakan seorang pembuat boneka, Tōko sebenarnya adalah penyihir yang hebat.
Source : en.wikipedia.org

_______________________________________________________________________________


Judul : Kara no Kyoukai - The Garden of Sinners : Mirai Fukuin - Extra Chorus (劇場版 空の境界 未来福音 extra chorusatau The Garden of Sinners : Future Gospel - Extra Chorus
Tanggal Rilis : 28 September 2013
Durasi : 32 Menit
Rating Myanimelist :  7,54


Sinopsis :

Berlatar belakang pada tahun 1998, episode side story ini dibagi menjadi 3 bagian. Bagian pertama bercerita tentang Kokutou yang menitipkan seekor kucing hitam untuk dirawat oleh Shiki. Bagian kedua bercerita tentang Asagami Fujino dan Miyazuki Ririsu. Bagian akhir kembali berfokus pada Kokutou dan Shiki yang merayakan tahun baru 1999 di kuil.


_______________________________________________________________________________

Ini merupakan side story dari Kara no Kyoukai yang di angkat dari manga Takashi Takeuchi. Perilisannya dilakukan saat premier Kara no Kyoukai: Mirai Fukuin. Meskipun seperti pada posternya ada Aozaki Touko dan Kokutou Azaka, peran mereka berdua di sini tidak begitu menonjol. Selain mereka, juga diperlihatkan sosok Seo Shizune yang pada film Kara no Kyoukai: Mirai Fukuin memiliki peranan penting.

Hal yang paling mengganggu saya saat menontonnya adalah perbedaan grafik, penggambaran karakter, terutama pada Shiki dan Kokutou. Memang tidak terlalu mencolok, tetapi hal ini benar-benar mengganggu fokus dan perasaan saya saat menontonnya.

Bagian pertama ber-setting pada Agustus 1998, 2 bulan setelah kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Asagami Fujino pada Kara no Kyoukai Movie 3.

Bagian kedua ber-setting pada Oktober 1998, 1 bulan setelah kasus bunuh diri siswi sekolah di sebuah gedung tua, (Kara no Kyoukai Movie 1), dimulai sejak pertemuan Fujino dengan Ririsu yang mengenang kematian Andou di gedung tua tersebut.

Bagian akhir ber-setting pada Desember 1998, 1 bulan setelah kasus apartemen Ogawa, (Kara no Kyoukai Movie 5) ketika Kokutou memutuskan melewati tahun baru dengan Shiki untuk berdoa di kuil.

_________________________________________________________________________________

Salah Satu Scene pada Bagian Kedua
Sebenarnya selain episode ini, ada side story ini, ada beberapa side story lain dan juga beberapa seri Kara no Kyoukai lainnya. Tetapi sejauh ini saya baru menemukan side story ini saja.

Pertama, Kara no Kyoukai Remix Gate of Seventh Heaven, yang tayang perdana pada 14 Maret 2009. Film berdurasi 1 jam 1 menit ini dirilis tepat sebelum perlisan Kara no Kyoukai Movie 7. Kronologi pada film ini, menyusun scene berurutan dari kisah ini, dimulai dengan Movie Ke-2, kemudian Movie ke-4, Movie ke-3, Movie ke-1, Movie ke-5, dan Movie ke-6. Meskipun banyak menampilkan scene yang sudah pernah kita lihat pada movie-movie sebelumnya. Film ini juga menyuguhkan scene yang baru dan membuat kita dapat memahami setiap rentetan alur dengan terstruktur agar dapat mengerti kisah yang akan muncul pada movie ke-7.
Rating Myanimelist ; 7,71

Selanjutnya ada, ada Kara no Kyoukai Shuushou, yang mengambil tema waktu pada Maret 1999, dimana saat itu Kokutou Mikiya kembali bertemu dengan Shiki di tempat pertama kali mereka bertemu 4 tahun yang lalu. Episode ini berdurasi 33 menit, dan di rilis pada 2 Februari 2011. Episode ini ditutup dengan ending song berjudul Snow Falling dari Kalafina.
Rating Myanimelist : 7,27

Selain itu ada juga seri Kara no Kyoukai Manner Movie yang mengudara sejak 1 Desember 20117 hingga 8 Agustus 2009. Seri pendek ini hanya berdurasi 1 menit setiap episodenya. 7 episode ini masing-masing merupakan intro dari masing-masing movie Kara no Kyoukai Movie 1-7 yang dimuat sebagai bonus pada perilisan dalam DVD/BlueRay. Meskipun rating-nya terbilang rendah, Manner Movie ini sendiri mendapat respon yang baik karena keunikannya.
Rating Myanimelist : 6,45 

Terakhir ada Kara no Kyoukai: Mirai Fukuin Manner Movie, dengan tanggal perlisan 28 September 2013 yang memiliki durasi yang sama dengan manner movie sebelumnya dan juga merupakan bagian dari bonus DVD/BlueRay.
Rating Myanimelist : 6,14

_________________________________________________________________________________

Scene Akhir dari Movie
Ending Song :
Dolce by Kalafina

Lyrics :
Yuki Kajiura, Kinasu Kinoko

 Composer, Arrangement :
Yuki Kajiura


ふりつもるのは
白くやさしいもの
柔らかな時間
小さなためいき
furitsumoru no wa

shiroku yasashii mono
yawaraka na jikan
chiisa na tameiki

Piling up
is something white and gentle
A gentle time,
a small sigh
Bertumpuk-tumpuk
Sesuatu yang putih dan lembut
Waktu yang lembut,
Sebuah desahan nafas kecil



くでんでる
かな歌声
mayoigo no yume

oka no ue wo wataru
tooku de yonderu
shizuka na utagoe

The dream of a lost child
cross over the hills
calling from far away
in a quiet voice of song
Impian seorang anak yang tersesat
Menyebrangi perbukitan
Memanggil dari kejauhan
Dalam sebuah suara nyanyian yang tenang


てのいのちが辿場所
二人手ってただいてける
subete no inochi ga tadoritsuku basho e

futari te wo totte tada aruite yukeru

to the place that all of life arrives at
The two of us can only walk on hand in hand 
Menuju sebuah tempat semua hidup datang (berlabuh)
Kita berdua hanya dapat berjalan, berpegangan tangan

をささやくくちびるにれる
くなつかしいこいのものがたり
ai wo sasayaku kuchibiru ni koboreru

amaku natsukashii koi no monogatari

whisper of love that spilling from lips
A sweet and nostalgic love story
Membisikkan (rasa) cinta yang melimpah dari bibir
Kisah cinta yang manis dan penuh kenangan

canta, dolce
Sing, sweetly
Bernyanyi, (dengan) lembut

Kanji by :

Romaji and Translation by:
  carlenne (with some editing)

Terjemahan by:
Penivia Pluviophile

0 komentar:

Posting Komentar