WHAT'S NEW?
Loading...

Book : Chicken Soup for the Cat Lover's Soul


Judul Buku : Chicken Soup for the Cat Lover’s Soul !
ISBN : 978 — 979 —22 – 7917 - 7
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
Penulis : Jack Canfield; Mark Victor Hansen; Marty Becker, D.V.M.;Carol Kline dan Amy D. Shojai
Cetakan ke : Pertama (2011) – Indonesian Translation
Tebal : 512halaman + cover

____________________________________________________________________________

Blurb

“Hadiah apa yang lebih hebat, selain kasih sayang dari seekor kucing?”
-CHARLES DICKENS-

o   Seekor kucing ras Rusia yang setia menghibur duka pemiliknya dengan membawakan bunga.
o   Seekor tabby Minx merah menyelamatkan keluarga pemiliknya dari kebocoran gas yang mematikan di rumah mereka.
o   Seekor kucing Devon Rex dengan bakat luar biasa – termasuk bermain piano – membuka mata orang-orang mengenai apa yang mampu dilakukan seekor kucing.
o   Seekor kucing berkaki tigamenjadi sahabat seorang gadis cilik yang kesepian, dan mengubah dunianya, serta menjadi inspirasi dari keberhasilannya kelak.

Ada banyak kisah di dalam buku ini yang didapat dari keseharian bersama para kucing, sampai dengan kisah-kisah mengharukan mengenai keberanian, kekuatan menyembuhkan, dan hikmah yang bisa dipetik dari kehadiran seekor kucing. Setiap kisahnya menyentuh dan merayakan ikatan istimewa yang kita miliki dengan kucing kita.

____________________________________________________________________________

WASPADA TERHADAP SPOILER---
--SPOILER TERJADI BUKAN KARENA ADA NIAT PELAKU TETAPI DIDUKUNG KESEMPATAN DAN PERASAAN--

Seri Chicken Soup for the Soul yang pertama saya baca adalah sebuah buku bergambar, jadi ini merupakan novel Chicken Soup for the Soul yang saya baca. Namun, meski begitu, ini bukanlah kisah tentang kucing yang pertama saya baca. Beberapa cerita di sini sudah pernah saya baca di buku Bumble si Kucing Pemberani yang ditulis oleh Sam Hay (juga diterbitkan oleh GPU).

Sebagai penyuka kucing, kisah yang ada dibuku ini benar-benar menghangatkan hati saya sekaligus memberikan rasa tenang dan nyaman yang tidak sering saya dapatkan saat membaca suatu buku. Lebih dari semua itu, ada rasa nostalgia yang entah bagaimana muncul ketika saya membaca cerita demi cerita yang ada. “Kucingku juga pernah melakukannya”, meski sebenarnnya kucing saya bekum pernah  melakukan itu.

Semua hal mengenai kucing, dan tingkah lakunya, bagiku adalah indah, menyenangkan, meniupkan semangat, menenangkan, menarik, serta menyihir.
--Paul Galllico

Semua makhluk hidup punya jiwa yang sama; hanya tubuh yang tampak berbeda.
--Hippocrates

Kebesaran suatu bangsa dan kemajuan moralnya, bisa dinilai dari cara masyarakatnya memperlakukan para binatang.
--Mahatma Gandhi

-----------------------------------------------------------------------

Tentang Penulis

Jack Canfield

Salah seorang ahli terkemuka di Amerika, di bidang pengembangan potensi dan efektivitas personal. Jack juga penulis, penggagas dan narator dari sejumlah program audio daan video, salah satunya adalah Self-Esteem and Peak Performance. Selain itu, Jack juga secara tertaur munuk di televisi untuk program Good Morning America 20/20 dan NBC Nightly News. Jack juga pernah mngajar di Income Builders International, yang merupakan sekolah kewirausahaan. Sudah banyak buku tulisan Jack yang dijual di pasaran, salah satunya adalah The Success Principles: How to Get from Where You Are to Where You Want to Be.

Informasi tentang materi dan jadwal Jack dapat diketahui dengan menghubungi:
Self-Esteem Seminars
P.O. Boks 30880
Santa Barbara, CA 93130

Kita tidak bisa memiliki seekor kucing. Hal terbaik yang bisa kita capai adalah menjadi temannya.
--Sir Harry Swanson

Mark Victor Hansen

Mark adalah pembicara terkenal, penulis dengan karya-karya laris, filantropis, pemerhati isu kemanusiaan serta ahli pemasaran. Beberapa karya Mark selain seri Chicken Soup for the Soul adalah The One Minute Millionare, The Power of Focus, The Aladdin Factor, dan Dare to Win. Selain itu Mark adalah pendiri MEGA Seminar Series, Mega Boo Marketing University, Building Your MEGA Speaking Enterpireare, MEGA Marketing Magic dan MEGA Life. Mark juga pernah tampil dalam sejumlah acara televisi (Oprah, CNN, dan The Today Show), media cetak (Time, U.S. News,& World Report, USA Today, New York Times, dan Entrepreneur) serta wawancara radio.Tidak hanya mendapatkan banyak penghargaan, Mark juga merupakan anggota seumur hidup dari Horatio Alger Association of Distinguished Americans, juga bekerja di Habitat for Humanity, American Red Cross, March of Dimes, Childhelp USA dan banyak lagi.

Mark Victor Hansen & Associates, Inc.
P.O. Boks 7665
Newport Beach, CA 92658

Kucing bagaikan obat penguat – mereka lucu, menggemaskan, tampak cantik setiap saat, dan, sesekali, juga anggun.
--Robert Caras

Marty Becker D.V.M

Dr.Becker adalah salah satu ahli kesehatan hewan paling terkenal di dunia. Sebagai dokter hewan Dr. Becker, juga seorang penulis, pendidik, tokoh media, dan penyayang hewan. Marty ikut menulis sejumlah seri Chicken Soup for the Soul, yaitu Chicken Soup for the Pet Lover’s Soul, Chicken Soup for the Horse Lover’s Soul, dan The Healing Power of Pets, yang mendapatkan penghargaan bergengsi dari National Health Information Awards. Selain menerima banyak penghargaan Dr. Becker dulu aktif di sebagai kontributor kesehatan hewan untuk program televisi ABC Good Morning America, mengasuh dua kolom surat kabar yang didistribusikan oleh Knight Rider Tribune Service. Selain itu bersama American Animal Hospital Association, Dr. Becker mengisi program radio Top Vet Talk Pets yang disiarkan oleh Health Radio Network. Penghargaan yang mendapat tempat paling istimewa di hati Dr. Becker adalah Bustad Award: Companion Animal Vetenarian of the Year untuk Amerika oleh Delta Society dan American Veterinary Medical Association. Marty Becker dapat dihubungi di:
P.O. Boks 2775
Twin Falls, ID 83303

Aku menyukai kucing karena mereka suka berada di rumahku, sedikit demi sedikit, mereka menjadi jiwa dari tempat tersebut.
--Jean Cocteau

Carol Kline

Carol aktif sebagai anggota dewan direksi di Noah’s Ark Animal Foundation (www.noahsark.com) yang berlokasi di Fairfield, Iowa. Carol juga mengelola Caring Community Spay/NeuterAssistance Program. Meraih gelar sarjana sastra, Carol juga berprofesi sebagai penulis/penyunting yang juga berkonstribusi untuk Chicken Soup for the Soul. Selain itu Carol juga mengajarkan teknik manajemen stres kepada khalayak umum. Beliau dapat dihubungi di:
P.O. Boks 521
Ojai, CA 93024

Tidak ada penjelajah yang lebih pemberani daripada seekor anak kucing.
--Jules Champpleury

Amy D. Shojai

Amy D. Shojai adalah konsultan perilaku hewan, penulis yang telah memenangkan penghargaan, penceramah, dan ahli perilaku serta perawatan hewan yang dikenal dalam skala nasional. Berawal dari bekerja sebagai asisten dokter hewan, kini telah menghabiskan llebih dari dua dekade mendedikasikan diri menjadi jurnalis isu-isu hewan penuh waktu. Dia adalah anggota International Association of Animal Behavior Consultants. Amy menjawab pertanyaan seputar hewan peliharaan di kolom mingguannya, “Emotional Health” di www.catchow.com , dan merupakan kepala seksi di departemen Holistic and Behavior/Care di Pets Forum. Selain ikut menyusun Chicken Soup for the Soul dan juga telah menerbitkan 21 buku non-fiksi terkaut hewan peliharaan, termasuk PETiuette: Solving Behavior Problems in Your Multipet Household. Latae belakang Amy sebagai sarjana bidang musik dan teater membantu kerjasamanya dengan media televisi, radio dan juga pers hewan. Anda dapat menghubungi Amy di:
P.O. Boks 1904
Sherman, TX 75091

Seekor kucing kecil mampu mengubah kepulanganke sebuah rumah yang kosong menjadi sesederhana: pulang.
--Pam Brown
-----------------------------------------------------------------------

Setiap kisah dalam buku ini akan sangat menyentuh dan membuat tersenyum. Sangat sulit mengutip sebagian saja, ataupun memilih salah satu cerita sbagai favorit saya.

Jika saya hanya menampilkan sedikit kutipan, kisah yang tidak lengkap itu bisa saja kurang menyentuh dan mengubah makna tujuannya.

Jika saya hendak memilih salah satu sebagai favorit maka saya akan berakhir dengan menuliskan keseluruhan isi buku ini.

Jadi, jika anda penyuka kucing, ataupun pembenci kucing, saya sarankan agar anda membaca buku ini. Tidak hanya ada tulisan dari penyuka kucing, namun ada juga kisah dari pembenci kucing.

Orang-orang yang tidak menyukai kucing berarti belum pernah bertemu dengan kucing yang tepat.
--Deborah A. Edwards, D.V.M.
-----------------------------------------------------------

KONTRIBUTOR

Kucing mengabaikan penampilan –bahkan juga perbedaan spesies – dan melihat langsung ke hati.
--Barbara L. Diamond

Barbara (Bobby) Adrian
Marlene AlexanderDollar Store Style
Lorra E. AllenAnimal Friends Inc.
Brian Baker – Safe Haven (www.SafeHavenForPets.org) / www.ForumPets.com
Maryjean Ballner www.dogandcatmassage.com
Silvia Baroni, California
Syndee A. Barwick, Manhattan
Karen S. Bentley, Georgia
Ellen Perry Berkeley – Alley Cat Allies
Rick Bousfield
Art Bouthillier
Linda Bruno
Dr. Mary Bryant, Pennsylvania
Renie Burghardt
Vanni Cappelli, Amerika
M.L. Charendoff, Pennsylvania
Anne Marie Davis
Edi dePencier
Elizabeth Doyle, Best Friends Animal Society
Lisa Duffy-Korpics, New York
Toni Eames, International Association o Assistance Dog Partners
Rebecca A. Eckland
Gwen Ellis, Seaside Creative Service
Joseph Farris, Money Inc.
Madelyn Filipski
Valerie Gawthrop, Oklahoma
Kerrie Glynn, Save-a-Pet ; Riverhead Foundation
Bonnie Compton Hanson
Shirley Harmison, Art o Living Foundation, PBB
Carolyn Haris, www.evinnz.com
Dena Harris, www.denaharris.com
Susan Hasler
Jonny Hawkins
Lori Hess
Susan Isaac
Joan Shaddox Isom, The First Starry Night
Dr. Vivian Jamieson, D.V.M, South Carolina
Catherine Johnson
Cori Jones
Marie D. Jones, Looking for God in All Wrong Places
Kathleen Kennedy, Atlanta
Roger Dean Kiser, www.rogerdeankiser.com
Mary Knight
Nancy Kucik
Sharon Landeen
Jeanne Marie Laskas, Pennsylvania
Jane Lebak, www.janelebak.com
Joanne Liu, Texas
Roberta Lockwood
Wolfi dan Michael McGaulle, GrailConspiracy.com
Sharon Melnicer, Canada
Linda Mihatov
Janet Mullen, Noah’s Ark Animal Foundation (www.noahsark.org)
Hester J. Mundis
Bev Nielsen
Claudia Newcorn, AcornEnterprises
Leslea Newman, www.lesleakisa.com
E.V. Noechel
Don Orehek
Lisa-Maria Padilla, www.MEOWclick.com
Mark Parisi, www.offthemark.com
Lori Pitts
Gregory Popovich, www.gregorypopovich.com
Kate Reynolds
Andrea Rolfingsmeier, Kansas
Michael Ruemmler
Heather L. Sanborn, Florida
Harriet May Savitz, www.harrietmaysavitz.com
Edie Scher
Tom Schreck
Patti Schroeder
Peggy Seo Oba
Carol Shenold, Oklahoma City
Dorian Solot
Sheila Sowder
Carol Steiner, Michigan Siamese Rescue
Natalie Suarez
Jennifer Gay Summers, Whole Life Times Magazine
Hoyt Tarola
B. J. Taylor
Mike Twohy
Barabara Vitale
Bob Votjko, Ohio
Daniella Wagstaff, Companion Critters, Inc (www.critters.petfinder.org)
Beverly F. Walker
Sara Wye
There Dwyre Young, Colorado


Kau bertanggung jawab selamanya atas dia yang kau jinakkan.
--Antoine de Saint-Exupery

--------------------------------------------------------

Kupikir, bermain dengan kucingku adalah cara menghabiskan waktu luang – tetapi, siapa yang bisa mengatakan hal yang sama tdak berlaku untuk si kucing.
-Montaigne

Kirim cerita isnpiratifmu, dan jadilah kontributor Chiicken Soup for the Soul
Chicken Soup for the Soul
P.O. Boks 30880
Santa Barbara, CA 93130
Faks: 805-563-2945

Dan untuk donasi bagi hewan bisa dilakukan dengan menghubungi:
HSUS, 2100 L Street NW, Washington, DC 20037
202-452-1100

Mayoritas kucing tidak dengan sembrono mendekati manusia... Ada ritual pengamatan yang harus dilalui, serta sejumah tawaran diplomasi, sebelum kesepkatan bisa dicapai.
-Lloyd Alexander


Cuma segitu sih, gak apalah ya..

Well, boleh coba dibaca ini saat menikmati ‘me time’, sambil menyeduh teh di sore hari.
Semoga menginspirasi. Hhehe..
Sekian, ciao~

0 komentar:

Posting Komentar