WHAT'S NEW?
Loading...

Book : The Tales of Beedle The Bard


Judul Buku : The Tales of Beedle The Bard
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Penulis : J.K. Rowling
ISBN : 978-979-22-4421-2

_________________________________________________________________________________
Blurb

Kisah-kisah Beedle si Juru Cerita menceritakan lima dongeng beragam, dengan karakter magisnya masing-masing, yang akan menghadirkan kegembiraan, tawa, dan ketegangan bagi para pembaca.

Catatan tambahan untuk setiap cerita yang ditulis langsung oleh Proffesor Albus Dumbledore pasti akan dinikmati semua orang, baik Muggle ataupun kalangan penyihir. Seperti biasa Proffesor Dumbledore membahas pelajaran-pelajaran moral yang biasa didapat dari kisah-kisah ini, juga membocorkan sedikit informasi mengenai kehidupan Hogwarts.

Ini adalah buku ajaib, lengkap dengan ilustrasi sang penulis sendiri, J.K. Rowling, kisah-kisahnya akan terus kausimpan dalam hati selama tahun-tahun mendatang.

Royalti buku ini akan didonasikan kepada Children’s High Level Group (CHLG).

_________________________________________________________________________________ 

Buku ini memuat 5 kisah yang telah diterjemahkan oleh Hermione Granger dan catatan dari Prof. Dumbledore.

Cerita pertama adalah Sang Penyihir dan Kuali Melompat. Cerita ini membuat saya merasa de ja vu, entah dimana, tapi saya yakin pernaah mendengar kisah ini sebelumnya. Entahlah, mungkin memang ada dongeng muggle mirip kisah ini yang diceritakan kepada saya.

Cerita kedua, berjudul Air Mancur Mujur Melimpah, menjadi salah satu favorit saya karena kisah sederhana ini sangat memanjakan imajinasi saya.

Cerita ketiga, Penyihir Berhati Berbulu, menjadi cerita yang paling tidak saya harapkan untuk saya baca lagi. Ugh.

Cerita keempat, Babbity Rabbity dan Tunggul Terbahak, menjadi cerita komedi dalam buku ini, kisahnya pun diceritakan dengan sederhana, cukup menghibur bagi seorang muggle seperti saya.

Cerita terakhir, Kisah Tiga Saudara, merupakan cerita yang taka sing, jika kalian sudah membaca ketujuh buku serial Harry Potter. Tongkat Elder, Batu Bertuah, dan Jubah Gaib.
Semua kisah dilengkapi dengan catatan dari Prof. Dumbledore dan catatan kaki dari J.K. Rowling untuk mempermudah muggle memahami beberapa istilah khas penyihir. Sangat menyenangkan untuk dibaca sebagai pengantar tidur.


Buku ini juga dilengkapi dengan pesan pribadi dari Baroness Nicholson of Winterboune MEP, Ketua-Bersama CHLG, tentang penggalangan dana dari royalty buku ini untuk kehidupan anak-anak di Eropa khususnya, dan dunia.

0 komentar:

Posting Komentar