WHAT'S NEW?
Loading...

Song : Snow Fairy by Funkist (1st Opening Fairy Tail)


Flute
Lagu Fairy Tail ini, sebenarnya merupakan hal pertama yang membuat saya tertarik dengan anime-nya yang tayang di layar kaca tempoe doloe. Mungkin karena suara Flute-nya saya jadi suka, soalnya Flute itu salah satu instrument musik klasik kesukaan saya. Pemain flute asal Indonesia favorit saya adalah vokalis band Mocca, salah satu band asal Bandung yang berdiri pada tahun 2001. Meski tidak begitu terkenal di Indonesia tetapi Mocca sudah Go International.
MOCCA
Suara flute mencapai tiga oktaf, dan bisa dibilang flute adalah alat musik tiup paling elegan, kerena bahan pembuatnya adalah emas dan perak. Mumpung lagi ngomongin instrument musik tiup saya ingin share tentang instrument musik tiup favotit saya yang lain, yakni Oboe, buat yang gak tau tentang Oboe, berikut saya sajikan gambarnya.
Oboe or Obo (France)
Sedikit mirip dengan Flute, tapi mereka berbeda, meski sama-sama instrument tiup musik klasik. Oboe ini sendiri mulai muncul di jaman Reinnasance, era seni favorit saya, hoho.. Soalnya saat itu jamannya Mozart dan Haydn. Sebelumnya Oboe terkenal karena suara lembutnya yang halus, namun Oboe di jaman modern terkenal karena suaranya yang tinggi, yakni mencapai 3 oktaf. Setelah menonton anime Nodame Cantabile termpoe doloe, saya pernah punya impian ikut pertunjukkan Orchestra di Italy, dan memainkan 2nd Oboe.

Okay, karena udah terlalu ngaco, ayukk deh, kembali ke bahasan~

First opening fiary tail ini entah kenapa saya selalu suka mendengarkannya karena ada rasa bahagia, meski ada sedikit rasa sepi, dan lagu ini merupakan lagu yang membuat saya terinspirasi menuliskan tentang Musim dan Cinta yang sepertinya pernah saya post entah dimana. Well, langsung dengerin lagunya aja ya :)

Fairy, where are you going 
 全部集めて 
明日照らすよ 
Fairy, where are you going
Hikari zenbu atsumete
Kimi no ashita terasu yo~
Peri, kemana kau pergi
Aku akan mengumpulkan cahaya
Menerangi dan menyinari hari esok-mu

Oh イェー こえてんのかこの? 
Oh イェー れたってぶから 
Oh イェー こえるまで 
Oh イェー Oh イェー 

OH YEAH kikoeten no kako no koe wa?
OH YEAH karetatte sakebu kara
OH YEAH kikoeru made kimi no kokoro ga
OH YEAH OH YEAH

OH YEAH dapatkah kau mendengar suara ini?
OH YEAH Suara yang serak karena berteriak
OH YEAH Suara ini akan terus berteriak hingga hatimu mendengarnya
OH YEAH OH YEAH

太陽のハイタッチ 
はないですか? 
おかしいながいないと 
しいさえつからない 

Tsuki to taiyou no haitacchi
wasuremono wanai desuka?
Okashii na kimi ga inai to
hoshii mono sae mitsukaranai

Bulan dan mentari bertepuk tangan
Tidakkah kau melupakan sesuatu?
Ketika kau tidak ada di sini untuk membuatku tertawa
Aku tak dapat menemukan apa yang aku inginkan

Snowing 素直 
笑顔になれたのは 
2  
った「時間」があるから 
Fairy, where are you going 
 全部集めて 
明日照らすよ 

Snowing sunao ni
Egao ni nareta no wa
Futari yorisoi

Kasane atta “jikan” ga aru kara
Fairy, where are you going
Hikari zenbu atsumete

Kimi no ashita terasu yo
Salju, tersenyumlah
Jujur pada dirimu sendiri
Ketika dua orang mulai dekat
Waktu pun kan menyatu
Peri, kemana kau pergi?
Aku akan mengumpulkan cahaya
Menerangi dan menyinari hari esok-mu

Ohイェー 波打かべた感情 
いつのにかオレンジさえ 
わってく季節 
Oh
イェー 2人見つめてたレインボー 
 
七色わる 
OH YEAH namiuchigawa ni ukabeta kanjou
Itsu no manika orenji sae
Shiroku kawatteku kisetsu
OH YEAH bokura futari mitsumeteta RAINBOW
Ima wa omoide no naka de
Nanairo ga yuki ni kawaru
OH YEAH perasaan yang melayang ke tepi pantai
Ini adalah saat ketika musim berwarna jingga
Terlalu cepat berubah menjadi putih
OH YEAH mari kita melihat pelangi ini bersama
Sekarang dalam kenangan
Tujuh warna pun berubah menjadi salju

不思議だなうと 
しだけくなれるんだ 

Fushigi dana kimi ga warau to
boku wa sukoshi dake tsuyoku narerunda

Betapa anehnya tawa-mu
Membuatku merasa sedikit lebih kuat

Snowing こんなに 
1人震えてる 
そばに 
むことも出来ずに 
Fairy, slowly but surely 
you\'re walking your way, 
hang in there! 

Snowing konna ni
Hitori furueteru kimi no
Soba ni yorisoi

Tsutsumi komu koto mo dekizu ni
Fairy, slowly but surely
You’re walking your way,
Hang in there!

Salju, aku kedinginan
Seorang diri tetapi,
Kau semakin dekat
dan menyelimutiku
Peri, perlahan tapi pasti
Kau mulai berjalan di jalanmu
Bertahanlah di sana

うことさえ 
れてた 
魔法をかけて 
笑顔一つで 
てをえた 
Fairy 

Warau koto sae
Wasureteta boku ni
Mahou wo kakete
Egao hitotsu de subete wo kaeta
Kimi wa boku no Fairy

Tertawa,
Kau melupakan mantra yang kau berikan padaku
Kau mengubah segalanya
Dengn satu senyumanmu
Kau lah peri-ku

Snowing 
素直 
笑顔になれたのは 
2
  
った「時間」があるから 
Fairy, where are you going 
 全部集めて 
らすよ 
SNOWING sunao ni
Egao ni nareta no wa
Futari yorisoi
Kasane atta “jikan” ga aru kara
Fairy, where are you going
Hikari zenbu atsumete
Kimi wo terasu yo
Salju, tersenyumlah
Jujur pada dirimu sendiri
Ketika dua orang mulai dekat
Waktu pun kan menyatu
Peri, kemana kau pergi?
Aku akan mengumpulkan cahaya
Menerangi dan menyinari hari esok-mu

Snowing 素直 
笑顔になれたのは 
だから 
とだったから 
Snowing Fairy 
がくれた 
全部集ぶよ 
Snow fairy 

SNOWING sunao ni
Egao ni nareta no wa
kimi dakara

Kimi to datta kara
Snowing… Fairy
kimi ga kureta hikari

Zenbu atsume sakebu yo
Snow fairy

Salju, tersenyumlah
Jujur pada dirimu sendiri
Karena kamu,
Karena aku selalu bersamamu
Peri… salju…
Kau memberikan seluruh cahaya
yang telah kau kumpulkan, dan berteriak
Peri Salju

Don't say goodbye

Jangan ucapkan selamat tinggal

0 komentar:

Posting Komentar