WHAT'S NEW?
Loading...

Song: Found You by JYJ (Ost. Sungkyunkwan Scandal)

The Ochezz (Junsu-Jaejong-Yoochun)

Allo !
Sudah lama sejak post terakhir.
Kali ini saya aka membahas JYJ, dan lagu mereka yg menjadi (Official Sound Track) OST dari drama Sungkyunkwan Scandal.

Okay, buat kalian yang sudah tidak asing dengan boyband TVXQ (Tong Vfang Xien Qi (Chinese東方神起)) sejak awal debut mereka, pasti tidak asing dengan ketiga wajah ini. Wajar saja, karena Junsu, Yoochun dan Jae-joong merupakan former member dari boyband yang dikenal sebagai Tohoshinki (東方神起 Tōhōshinki) ini. 

Junsu, Yoochun, dan Jae-joong debut sebagai JYJ pada tahun 2009 dibawah naungan C-Jes Entertainment. Sebenarnya proses ini memakan waktu yang lama hingga tahun 2014, mengingat JYJ memutuskan keluar di tengah kontraknya dengan SM Entertaintment (Korea) dan AVEX (Jepang) saat TVXQ meutuskan hiatus. 

Keputusan ini diambil mereka bertiga lantaran kontrak mereka dinilai tidak adil, dengan waktu kontrak 13 tahun namun tanpa peningkatan bayaran, padahal mereka memiliki banyak iklan dan penjualan album dari boyband yang dikenal dengan nama Dong-Bang-Shin-Ki (Hangeul:  동방신기) di Korea ini sangat tinggi.

Nah, terlepas dari semua permasalahan tersebut, saat ini JYJ sedang hiatus dikarenakan Kim Junsu sedang mengikuti wajib militer. Sementara itu Kim Jae-joong dan 'Micky' Yoochun sibuk dengan karir solo mereka sambil menungggu kembalinya Junsu.

Oh ya Junsu pernah ber-acting sebagai L (Death Note) dalam drama musical Death Note versi Korea sebelum mengeluarkan album single-nya. 

Jae-joong memang dikenal ulet dan tekun. Selain karena masa kecilnya yang rumit, Jaejong juga dikenal karena lagu-lagu ciptaannya. Ia memang cocok disebut sebagai artist multi-talenta karena tak hanya bernyanyi dan acting, Jae-joong juga dikenal sebagai penulis lagu, composer, dan arranger. Sama seperti Jae-joong, Park Yoochun beberapa kali menulis lagu untuk TVXQ, namun dalam aktivitas solo karir Yoochun lebih aktif dalam dunia acting, bahkan berhasil memeangkan banyak penghargaan dan diberi julukan born to be actor.

Hm, saya langsung kasih lihat saat JYJ perform lagu Found You saja ya~



Saya menyukai live perform di stasiun TV KBS ini pertama, karena dibuka oleh 3 penari dengan gaya sungkyunkwan (2 pria dan 1 wanita) yang cute.


Berbeda dengan versi aslinya yang dibuka oleh Yoochun, pada penampilan ini pembukanya justru Junsu yang disusul oleh Jae-joong, dan Yoochun baru muncul setelah refrain pertama selesai. Kameramen pun beberapa kali menyorot Park Min-young yang merupakan pasangan Yoochun dalam drama Sungkyunkwan Scandal ini. Min-young selalu tersenyum mengikuti nyanyian.


Yup, bener Min-young adalah aktris utama yang berperan sebagai sekretaris Kim Mi-so dalam drama What's Wrong With Secretary Kim bersama aktor Park Seo-joon. Selanjutnya di sudut kanan ada aktris utama dari drama Marry Me, Mary, Moon Geun-yoong. Drama tersebut tayang menggantikan Sungkyunkwan Scandal.

Selain itu tampak juga aktor dan aktris dari drama Bread, Love and Dreams atau yang lebih dikenal sebagai Baker King, Kim Tak Goo, Lee Young-ah juga Joo Won dan Eugene yang ikut menyanyikan lagu Found You.


Baik Sungkyunkwan Scandal dan Bread, Love and Dreams adalah dua drama favorit saya tahun itu.

Next, lirik lagunya~
Source: Always Dreaming High

Artist: JYJ
ALBUM: SUNGKYUNKWAN SCANDAL OST
(Junsu, Yoochun, Jaejong)
솔직히 처음엔 몰랐어
soljiki cheoeumen mollaseo

Honestly I didn’t know at first
Sejujurnya aku tak tahu saat pertama
우연한 만남 있었지만
wuyeonhan mannam isseotjiman

Though there was a coincidental meeting
Meskipun ada pertemuan yang tidak disengaja
이제껏 기쁨보단
ijekkeot nan gippeum bodan

Until now more than happiness
Hingga sekarang, dibandingkan kebahagiaan
아픔을 많이 배웠어
apeumeul deo manhi baewosseo

I learned a lot more about pain
Aku belajar lebih banyak tentang luka
눈물이 많았던 나지만
nunmuri manatdeon najiman

I had a lot of tears
Aku  memiiki banyak kesedihan
너에겐 웃음만 줄거야
neoegen usseuman julgeoya

But I’ll only give you laughter
Tapi aku hanya akan memberikanmu kebahagiaan
이제서야 반쪽을 찾았나
ijeseoya nae banjjokeul chajatnabwa

I finally found my other half
Akhirnya aku menemukan separuh diriku
이렇게 가슴이 뛰고 있잖아
ireoke gaseumi ddwigo itjana

My heart is racing like this
Hatiku berdebar seperti ini
찾았다 사랑 내가 찾던 사람
chajatda nae sarang naega chatdeon saram

I found you, my love, the person I’ve been looking for
Aku menemukanmu, cintaku, seseorang yang ku cari
뜨겁게 안아주고 싶어
ddeugeopge anajugo shipeo

I want to embrace you passionately
Aku ingin memelukmu dengan erat
가만히 눈을 감아 줄래
gamanhi nuneul gamajulae

Stay still and close your eyes
Tetaplah disini dan pejamkan matamu
내가 맞춰줄 있게
naega ibmacheo julsu itge

So that I can kiss you
Agar aku dapat menciummu
사랑해
saranghae

I love you
Aku mencintaimu
[Yoochun/Junsu]
사랑해
neol saranghae

I love you
Aku mencintaimu
찾았다 곁에 사람
chajatda nae gyeote dul han saram
I found you, the one person to stay beside me
Aku menemukannmu, seseorang yang akan selalu di sisiku
마음을 닫았던 나지만
maeumeul dadatdeon najiman

I had closed my heart
Aku telah menutup hatiku
너에겐 마음 줄거야
neoegen nae maeumeul julgeoya

But to you I’ll give my heart
Tapi aku akan memberikan hatiku padamu
이제서야 반쪽을 찾았나
ijeseoya nae banjjokeul chajatnabwa

I finally found my other half
Akhirnya aku menemukan separuh diriku
이렇게 가슴이 뛰고 있잖아
ireoke gaseumi ddwigo itjana

My heart is racing like this
Hatiku berdebar seperti ini
찾았다 사랑 내가 찾던 사람
chajatda nae sarang naega chatdeon saram

I found you, my love, the person I’ve been looking for
Aku menemukanmu, cintaku, seseorang yang ku cari
뜨겁게 안아주고 싶어
ddeugeopge anajugo shipeo

I want to embrace you passionately
Aku ingin memelukmu dengane erat
가만히 눈을 감아 줄래
gamanhi nuneul gamajulae

Stay still and close your eyes
Tetaplah di sini dan pejamkan matamu
내가 맞춰줄 있게
naega ibmacheo julsu itge

So that I can kiss you
Agar aku dapat menciummu
사랑해
saranghae

I love you
Aku mencintaimu
[Yoochun/Jaejoong]
사랑해
neol saranghae

I love you
Aku mencintaimu
찾았다 곁에 사람
chajatda nae gyeote dul han saram

I found you, the one person to stay beside me
Aku menemukanmu, cintaku, seseorang yang ku cari
다쳤던 마음 아픈 상처 안아준 사람
dacheotdeon nae maeum apeun sangcheo da anajun saram

The person who embraced my wounded heart and painful scars
Seseorang yang akan memeluk semua hatiku yang memar dan luka yang menyakitkan
많이 사랑해 주고 싶어 언제까지나
deo manhi saranghae jugo shipeo eonjekkajina

I want to give you even more love always
Aku ingin memberimu lebih banyak cinta, selalu
찾았다 사랑 내가 찾던 사람
chajatda nae sarang naega chatdeon saram

I found you, my love, the person I
ve been looking for
Aku menemukanmu, cintaku, seseorang yang ku cari
뜨겁게 안아주고 싶어
ddeugeopge anajugo shipeo

I want to embrace you passionately
Aku ingin memelukmu dengan erat
가만히 눈을 감아 줄래
gamanhi nuneul gamajulae

Stay still and close your eyes
Tetaplah di sini dan pejamkan matamu
내가 맞춰줄 있게
naega ibmacheo julsu itge

So that I can kiss you
Agar aku dapat menciummu
가만히 눈을 감아 줄래
gamanhi nuneul gamajulae
Stay still and close your eyes
Tetaplah di sini dan pejamkan matamu
내가 맞춰줄 있게
naega ibmacheo julsu itge
So that I can kiss you
Agar aku dapat menciummu
사랑해
saranghae
I love you
Aku mencintaimu
[Yoochun/Junsu]
사랑해
neol saranghae

I love you
Aku mencintaimu
찾았다 곁에 사람
chajatda nae gyeote dul han saram
I found you, the one person to stay beside me
Aku menemukanmu, seseorang yang akan selalu di sisiku
고맙다 곁에 줘서
gomabda nae gyeote wa jwoseo
Thank you for coming to my side

Terimakasih telah datang dalam hidupku
Source: Cheezy Oryzuka

0 komentar:

Posting Komentar