WHAT'S NEW?
Loading...

Song : Hello by TEEN TOP (틴탑)

Teen Top Fan Meeting 2016; Source : wikipedia

Well. Teen Top ini merupakan sebuah boyband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Andy Lee (Sinhwa) dibawah manajemen TOP Media pada tahun 2010. Saat pertama kali terbentuk boyband ini terdiri atas enam member, yakni : C.A.P, Chunji, Niel, Ricky, Changjo dan L. Joe.

Chunji dan Ricky bergabung dengan Teen Top melalui sebuah audisi tertutup, berbeda dengan Niel, Ricky, dan Changjo yang mengikuti audisi terbuka di Lotte World. Sementara itu L. Joe harus mengikuti audisi sebanyak dua kali sebelum ikut training dengan anggota lainnya. Jadi gak heran, kalau sejak awal banyak fans yang kagum dengan kegigihan L. Joe. Sebut saja saya.

Sebenarnya saya baru mengenal Teen Top, setelah mereka mendapatkan penghargaan dari KBS Music Bank  dengan lagu berjudul Clap dari album Come into the World yang dirilis pada Juli 2010. Karena setelah mendapatkan penghargaan itulah Teen Top namanya semakin melejit dan meraih penghargaan lainnya.

Kalau boleh jujur sih, setelah tau lagu Clap, saya nggak begitu update lagi tentang Teen Top. Tapi setelah Teen Top melakukan concert tour ke Eropa di tahun 2013, saya justru baru dengar lagi info tentang mereka. Jadilah, di tahun tersebut saya mulai mencari lagu-lagu dan album mereka yang telah rilis setelah Clap. Yah, meski saya tidak fanatik terhadap korean fever, kedua adik perempuan saya sangat mengaggumi boyband ini saat itu. Jadi sebagai kakak, saya harus lebih banyak update ketimbang mereka. (?)

Nah, langsung aja, check this out! Ini adalah intro dari album No. 1 ! yang memuat lagu Hello.



Selanjutnya nih, langung intip fan made video untuk lagu ini ya..
Lagu yang awalnya saya pikir merupakan lagu dengan suasana ceria, karena judulnya,
tetapi ternyata salah besar..





dan, berikut Hangeul, Romanization, Translation dan Terjemahan dari lagu ini :D


dan next time saya akan post lagu lain Teen Top, dan juga bahas biodata dari para personilnya :)


[L.Joe]
너만을 바라볼 있는데
지금 어딜가고 없는데
Neomaneul barabol su inneunde
neon jigeum eodilgago eomneunde
I can only look at you but
you are gone somewhere and not here
Aku hanya bisa melihat padamu, namun
Kau pergi entah kemana dan tak di sini

맘은 하나만 찾는데
차갑게만 굴어
Nae mameun neo hanaman chatneunde
wae chagapgeman gureo
My heart only looks for you alone but
why do you keep acting cold?
Hatiku hanya tertuju padamu seorang, namun
Mengapa kau masih bersikap dingin

[Chunji]
사랑하면 힘들 아는데
그래도 어쩔 수가 없는데
Neol saranghamyeon himdeul geol aneunde
geuraedo nan eojjeol suga eomneunde
I know it’ll be hard if I love you
but I still can’t help it
Aku tau akan sangat sulit jika mencintaimu
Tapi aku tetap tak bisa menahan (rasa) ini

너는 지금 관심조차 없는데
자꾸 멀어져만 가는데
Neoneun jigeum gwansimjocha eomneunde
wae jakku meoreojyeoman ganeunde
You don’t even have interest in me but
why do you keep getting more distant?
Kau bahkan tidak tertarik kepadaku, tetapi
Mengapa kau terus saja semakin menjauh


[L.Joe]
길을 걷다 보면
한없이 눈물이 흘러내려
Gireul geotda bomyeon
haneobsi nunmuri heulleonaeryeo
When I walk down the street
tears endlessly fall
Ketika aku menyusuri jalanan
Air mata jatuh tanpa henti

노랠 듣다 보면
Norael deutda bomyeon
When I listen to music
Ketika aku mendengarkan musik

[Niel]
지나간 시간이 떠올라
jinagan sigani tto tteoolla nan
I think of the past times
Aku memikirkan tentang masa lalu

[Chunji]
Hello hello

[Niel]
그런 말은 내게 하지마
geureon mareun naege hajima
Don’t say those words to me
Jangan ucapkan kata itu padaku

[Chunji]
Hello hello

[Niel]
나를 떠나간단 말은 제발
nareul tteonagandan geu mareun jebal
Words saying that you will leave me, please
Kata yang mengatakan bahwa kau akan meninggalkanku, kumohon

[Chunji]
Hello hello

[Niel]
나를 아프게만 baby
누가 뭐래도 누가 뭐래도
너를 잊을 없어
wae nareul apeugeman hae baby
Nuga mworaedo geu nuga mworaedo
Nan neoreul ijeul su eobseo
Why do you only hurt me baby
No matter what anyone says, no matter what anyone says
I can’t forget you
Mengapa kau hanya menyakitiku sayang,
Tak peduli apa yang orang lain katakan, tak peduli apa yang orang lain katakan
Aku tak dapat melupakanmu

[Chunji]
울리려 하는데
너만 맘을 모르는데
Wae neon nal tto ulliryeo haneunde
wae neoman nae mameul moreuneunde
Why are you making me cry again?
Why are you the only one who doesn’t know my heart?
Mengapa kau membuatku menangis lagi
Mengapa hanya kau seorang diri yang tak memahami hatiku

너만이 웃을 있게
너만이 숨쉴 있게
Neomani nal useul su itge hae
neomani nal sumswil su itge hae
Only you can make me smile
only you can make me breathe
Hanya kau yang bisa membuatku tersenyum
Hanya kau yang bisa membuatku bernafas

제발 내게 다시 돌아와줘
너를 있게
Jebal naege dasi dorawajwo
nan neoreul bol su itge
Please come back to me
so I can see you again
Kumohon kembalilah padaku
Sehingga aku dapat melihatmu lagi

[Changjo]
길을 걷다 보면
한없이 눈물이 흘러내려
Gireul geotda bomyeon
haneobsi nunmuri heulleonaeryeo
When I walk down the street
tears endlessly fall
Ketika aku menyusuri jalanan,
Air mata terjatuh tanpa henti

노랠 듣다 보면
Norael deutda bomyeon
When I listen to music
Ketika aku mendengarkan musik

[Niel]
지나간 시간이 떠올라
jinagan sigani tto tteoolla nan
I think of the past times
Aku memikirkan masa lalu

[Chunji]
Hello hello

[Niel]
그런 말은 내게 하지마
geureon mareun naege hajima
Don’t say those words to me
Jangan ucapkan kata itu padaku

[Chunji]
Hello hello

[Niel]
나를 떠나간단 말은 제발
nareul tteonagandan geu mareun jebal
Words saying that you will leave me, please
Kata yang mengungkapkan kau akan meninggalkanku, kumohon

[Chunji]
Hello hello

[Niel]
나를 아프게만 baby
누가 뭐래도 누가 뭐래도
너를 잊을 없어
wae nareul apeugeman hae baby
Nuga mworaedo geu nuga mworaedo
Nan neoreul ijeul su eobseo
Why do you only hurt me baby
No matter what anyone says, no matter what anyone says
I can’t forget you
Mengapa kau hanya menyakitiku sayang
Tak peduli apa yang orang lain katakan, tak peduli apa yang orang lain katakan
Aku tak dapat melupakanmu

나는 오늘도 기다려
하나도 잊지도 못하고
Naneun tto oneuldo gidaryeo
Hanado itjido motago
Again today, I wait
Not being able to forget a single thing
Lagi, hari ini, aku menunggu
Tak mampu melupakan (kenangan) itu sedikitpun

[Changjo]
그대를 목놓아 부르는
이노래가 그대에 귓가에
Geudaereul mongnoha bureuneun
Inoraega geudaee gwitgae
Singing my heart out for you
Through this song and when it reaches you
Menyanyikan isi hatiku untukmu
(Berharap) Melalui lagu ini dapat tersampaikan padamu

[Chunji]
혹시나 들린다면 나를 다시 안아줘
Hello hello
Hoksina deullindamyeon nareul dasi anajwo
Hello hello
If you can hear it, please hug me again
Hello hello
Jika kau dapat mendengarnya, kumohon peluklah aku lagi
Hello hello

[Niel]
그런 말은 내게 하지마
geureon mareun naege hajima
Don’t say those words to me
Jangan ucapkan kata itu padaku

[Chunji]
Hello hello

[Niel]
나를 떠나간단 말은 제발
nareul tteonagandan geu mareun jebal
Words saying that you will leave me, please
Kata yang mengatakan bahwa kau akan meninggalkanku, ku mohon

[Chunji]
Hello hello

[Niel]
나를 아프게만 baby
누가 뭐래도 누가 뭐래도
너를 잊을 없어
wae nareul apeugeman hae baby
Nuga mworaedo geu nuga mworaedo
Nan neoreul ijeul su eobseo
Why do you only hurt me baby
No matter what anyone says, no matter what anyone says
I can’t forget you
Mengapa kau hanya menyakitiku sayang
Tak peduli apa yang dikatakan orang lain, tak peduli apa yang dikatakan orang lain

Aku tak dapat melupakanmu

0 komentar:

Posting Komentar