WHAT'S NEW?
Loading...

Book : Bi !

Bi !

Judul Buku : Bi !
ISBN : 978 — 602—7742 – 10 - 9
Penerbit : Penerbit Haru
Penulis : Fei
Cetakan ke : Pertama (Februari, 2013)
Tebal : 280halaman + cover

_________________________________________________________________________________

Blurb

“Hoi !  Hoi ! Maafkan aku. Aku benar-benar tidak bermaksud menakutimu” ucapnya penuh penyesalan.

Lagi-lagi ia ceroboh menampakkan wujud aslinya. Tidak mudah memang untuk mencoba bergaul dengan manusia ketika dirinya memiliki sepasang bola mata mencuat, kulit wajah kemerahan, serta sepasang tanduk di kepala. Gadis yang melihatnya malah pingsan ketakutan. Padahal gadis ini baru saja membebaskannya dari sebuah bel angin yang mengurungnya selama 400 tahun. Ia harus segera mengubah wujudnya agar bisa diterima manusia.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pemuda berwajah cantik itu bilang dia adalah dokkaebi dan mengaku bernama “Bi !”. Dia pasti pemuda gila, kan ? Di dunia modern begini siapa sih yang percaya kalau dokkaebi –makhluk yang banyak terdapat di cerita dongeng Korea- itu benar-benar ada?

Parahnya lagi, dokkaebi itu bertekad membalas dendam pada Jo Hyuk –teman Min Jeong sejak kecil—yang menurutnya telah menyebabkannya dikurung selama empat ratus tahun. Min Jeong tahu ia harus segera bertindak!



WASPADA TERHADAP SPOILER---
--SPOILER TERJADI BUKAN KARENA ADA NIAT PELAKU TETAPI DIDUKUNG KESEMPATAN DAN PERASAAN--

Ini adalah novel pertama dengan judul terpendek yang pernah saya baca. Lihat saja, judul bukunya hanya terdiri dari tiga karakter B-I-!  Beitu pun dengan penulisnya F-E-I. Unik dan membuat saya tertarik sekaligus penasaran.

Kali pertama saya melihat novel ini saya yakin bahwa ini adalah sebuah novel terjemahan.  Jadi saya agak kaget mendapati bahwa ini bukanlah novel terjemahan. Saya pun juga baru tahu bahwa penulis mempunyai karya lain sebelum novel ini, yang mana karya sebelumnya merupakan hasil tulisan bersama partner.

-----------------------------------------------------------------------

Tentang Penulis

FEI

Berbeda dengan para penulis novel Indonesia kebanyakan, Fei mengawali debutnya dengan beberapa buku yang ditulisnya bersama beberapa partner.

Sebelum ini, Fei telah menulis dua novel: ‘Bubble Love’ (ditulis bersama Lia Indra Andriana) dan ‘Love Storm’ (ditulis bersama Clara Canceriana); serta satu buku non-fiksi personal-literarure berisi pengalaman belajar bahasa di luar negeri berjudul ‘(Not) Alone in Otherland‘ (ditulis bersama Lia Indra Andriana dan Andry Setiawan)

‘Bi !’ adalah novel solo perdananya, yang dia harapkan dapat membuat para pembacanya akhirnya bisa merasakan ekspresina ketika berkarya secara pribadi.

-----------------------------------------------------------------------

Selain sangat menyukai ilustrasi covernya (semua pasti setuju kalau ilustrasi cover buku terbitan Haru Grup sangat keren), saya juga menyukai pilihan font yang digunakan, semua terasa serasi. Sempurna.

Awal membaca saya pikir buku ini akan mengisahkan sebuah cerita bertempat waktu di masa lalu. Meski kaget saya merasa sangat senang, karena buku ini akan menambah koleksi novel korea saeguk milik saya (sebelum saya tau, bahwa ini bukan novel terjemahan).

Tetapi nyatanya, novel ini berkisah pada ‘saat ini’,  dan setiap kejadian di masa lalu dan masa ini saling berkaitan membentuk sebuah aliran takdir yang unik.

Jujur, saya jatuh hati pada karakter Bi.  Periang, energik, pengertian, hum.. tipikal dokkaebi idaman wanita.. upps.

Sedangkan karakter Min Jeong yang menjadi karakter wanita utama, saya tidak menyukainya. Bagi saya dia terkesan plin-plan, dan juga tipikal yang menyebalkan. Yah, meski sedikit lebih baik dibandingkan Ae Ri –teman SMA Min Jeong yang naksir Hyuk.

Okay, saya mulai memilah-milih aktris dan aktor Korea yang tepat untuk tiap peran ini, hhehe.. Dan saya cenderung ingin Kim Bum (Temen Lee Min Ho di Boys Before Flower) untuk memerankan Bi dan Kim Joon (juga temen Lee Min Hoo di Boys Before Flower) buat meranin Hyuk.. Yups , saya ingin sekali cerita ini dibuatkan semacam FTV Korea nya >.<

Nah, kali ini saya akan menampilkan beberapa quote dari novel ini~

Membenci seseorang itu memerlukan banyak energi. Apalagi untuk waktu yang lama, hal itu sangat menguras tenaga dan pikiran.

-Min Jeong ketika memikirkan dendam Bi pada Hyuk, halaman 71

‘Tentu saja aku rindu padamu. Setengah mati aku rindu padamu, bodoh! Kau pikir aku tidak tersiksa melakukan ini? Setiap hari aku biasa bicara padamu dan kini aku tidak bisa melakukannya sebebas biasanya, memangnya kau pikir bagaimana perasaanku’

-Ketika Min Jeong bertemu lagi dengan Hyuk, halaman 128

Cuma segitu sih, gak apalah ya..

Well, boleh coba dibaca ini saat menikmati ‘me time’, sambil menyeduh teh di sore hari.

Semoga menginspirasi. Hhehe..
Sekian, ciao~

0 komentar:

Posting Komentar