WHAT'S NEW?
Loading...

Anime : Kara no Kyoukai 5 : Mujun Rasen (Paradox Spiral)

Source : MyAnimeList
The Garden of Sinners, yang dikenal di Jepang sebagai Boundary of Emptiness (空 の 境界 Kara no Kyōkai) dan kadang-kadang disebut Rakkyo (ら っ き ょ), adalah serial novel ringan Jepang, yang ditulis oleh Kinoko Nasu dan diilustrasikan oleh Takashi Takeuchi. Awalnya dirilis sebagai serangkaian bab yang dirilis independen secara online atau di Comiket antara bulan Oktober 1998 dan Agustus 1999, bab-bab tersebut kemudian diterbitkan ulang oleh Kodansha menjadi dua jilid pada tahun 2004, dan sekali lagi dalam tiga jilid antara tahun 2007 dan 2008. 


Studio Ufotable mengadaptasinya menjadi tujuh anime movie dan di rilis pada selang waktu antara tahun 2007 dan 2009, selain itu ufotable juga mirilis OVA (Original Video Animation) pada tahun 2011. Terakhir, sebuah film anime terakhir diproduksi dan dirilis pada tahun 2013. 

Sementara daptasi manga yang diilustrasikan oleh Sphere Tenku memulai serialisasi pada bulan September 2010 di majalah online Seikaisha, Saizensen.


Plot Umum


Latar belakang yang digunakan adalah Jepang, terutama selama akhir 1990-an, mengisahkan kronik kehidupan klan Ryōgi- yakni ahli warisnya, Shiki Ryōgi, dan hubungannya dengan teman sekelasnya Mikiya Kokutō.

Baik light novel dan film-filmnya digambarkan dalam urutan yang tidak lazim dengan setiap bab / film yang berfungsi sebagai bagian dari satu narasi kolektif.

Serial ini membahas tema paranormal dan menangani tema dewasa seperti bunuh diri, pemerkosaan, patricide, incest dan pembunuhan. Pengetahuan dan ceritanya menarik inspirasi dari berbagai filosofi religius dan konsep psikologis seperti kepribadian ganda; Anima dan animus; sifat dosa; kehidupan, kematian dan reinkarnasi; dan sifat Paradoks Taiji.

Setting dari serial ini menjadi dunia alternatif dari Tsukihime dan Fate Stay/Night, dimana setting dari serial ini merupakanprototipe dari dua judul anime di atas.

Main Story

Kara no Kyōkai mengisahkan kisah Shiki Ryōgi, seorang gadis remaja yang dibesarkan sebagai pemburu iblis yang mendapatkan "Mystic Eyes of Death Perception" setelah selamat dari kecelakaan fatal. Serial ini juga menceritakan usaha Mikiya Kokutō yang tak tergoyahkan untuk mendekatinya saat mereka masih siswa sekolah menengah atas dan petualangan mereka kemudian dalam menangani kasus supranatural sebagai penyelidik agen detektif Tōko AozakiGaran no Dou.

Main Character

  1. Shiki Ryōgi (両 儀式 Ryōgi Shiki) adalah seorang gadis remaja, yang memiliki "Mystic Eyes of Death Perception".
  2. Mikiya Kokutō (黒 桐 幹 也 Kokutō Mikiya) adalah seorang remaja yang menyukai Shiki dan kemudian menjadi suaminya. Dua tahun sebelumnya, berjanji untuk kuliah di Shiki.
  3. Azaka Kokutō (黒 桐 鮮花 Kokutō Azaka) adalah adik perempuan Mikiya yang sedang mencintainya. Dia menjadi pekerja magang di kantor Tōko karena persaingannya melawan Shiki, dan berbakat dalam sihir pengapian.
  4. Tōko Aozaki (蒼 崎 橙子 Aozaki Tōko), merupakan seorang pembuat boneka, Tōko sebenarnya adalah penyihir yang hebat.
Source : en.wikipedia.org

_______________________________________________________________________________

Source : MyAnimeList
Judul : Kara no Kyoukai - The Garden of Sinners Movie 5 : Garan no Dou (矛盾螺旋 The Garden of Sinners 第五章『矛盾螺旋』atau The Garden of Sinners Movie 5 : Paradox Paradigm/Paradox Spiral
Tanggal Rilis : 16 Agustus 2008
Durasi : 1 jam 54 menit
Rating Myanimelist : 8,64
Rating IMDB : 8,1

Sinopsis :

Pada November 1998, sebuah pembunuhan ganda terjadi di apartemen Ogawa yang baru dibangun di pusat kota Mifune. Pelaku pembunuhan, Enjou Tomoe kemudian melarikan diri karena panik. Hal yang mengherankan. dia sama sekali tidak dikejar polisi dan kabar kejadian pembunuhan itu tidak diberitakan di media. Setelah Ryougi Shiki membantu Tomoe dari sekelompok preman, Shiki mengizinkan Tomoe menjadikan kediamannya sebagai tempat persembunyian. Namun beberapa hari kemudian Tomoe terkejut mendapati ibunya masih hidup, padahal ia sangat yakin bahwa ia telah membunuh ibunya.

Secara kebetulan, Mikita Kokutou ditugasi atasannya, Touko Aozaki untuk menyelidiki lokasi pembunuhan di apartemen tersebut. Uniknya semakin banyak Kokutou mengetahui tentang kasus tersebut, dia semakin tertarik dengan Tomoe. Memutuskan untuk menyelidiki kasus tersebut lebih dalam, Kokutou berhasil menemukan kebenaran dibalik apartemen Ogawa.

Source : myanimelist

Well, film kelima ini memiliki alur yang lebih rumit dibandingkan dengan film-film sebelumnya. Secara sederhana film ini dibagi menjadi 3 part atau tiga Arc. Tokoh yang memiliki peran penting dalam film kali ini ada Shiki, Kokutou, Tomoe, Touko, Araya Shouren dan Cornelius Alba.

Arc Pertama : Sudut Pandang Shiki

Source : MyAnimeList

Arc Shiki dimulai ketika Tomoe menusuk orangtuanya hingga tewas, kemudian melarikan diri. Setelah kejadian tersebut seorang gelandangan yang mencari tempat bermalam menemukan mayat kedua korban dan melaporkan kejadian tersebut kepada polisi, namun yang mereka dapati adalah keluarga tersebut menyambut mereka dalam keadaan sehat.

Di laim tempat Tomoe yang diganggu oleh kelompok pembully dari sekolahnya dibantu oleh Shiki. Tomoe kemudian dengan spontan mengakui bahwa dirinya pembunuh dan meminta Shiki memberikannya tempat untuk bersembunyi. Shiki kemudian menyetuji hal tersebut dan mengatakan bahwa dia sama saja dengan Tomoe.

Selama tinggal di rumah Shiki, Tomoe tetap mecari kabar tentang meninggalnya kedua orangtuanya melalui berita di media. Dalam penyelidikannya itu, dia mengamati seorang lelaki dengan topi merah daqn jaket mengikuti Shiki. Tomoe memberitahukan hal ini kepada Shiki, yang ditanggapi Shiki dengan acuh, merasa kesal, Tomoe pun mengakui bahwa dia mencintai Shiki, dan bahkan rela mati untuk Shiki. Shiki menolak usulan tersebut, dan karena merasa tak dapat lagi tinggal bersama Shiki, Tomoe pun pergi.

Arc ini terus berlanjut hingga Shiki dan Tomoe melakukan penyelidikan di apartemen Ogawa.

Arc Kokutou Mikiya

Source : MyAnimeList
Arc ini dimulai ketika Touko mendapat informasi tentang seorang gelandangan yang menemukan sepasang mayat saat hendak mencari tempat bermalam. Namun, saat polisi mengecek ke lokasi kejadian, para korban masih sehat dan hidup. Anehnya, anak dari keluarga tersebut menghilang. Touko memutuskan agar Mikiya meyelidiki kasus tersebut.

Kokutou merasakan keanehan tentang bangunan tersebut, terkait dengan desain dan strukturnya. Dalam penelusurannya, Kokutou juga menemukan fakta bahwa gedung tersebut sebelumnya diperuntukkan untuk asrama bagi pegawai suatu perusahaan, namun secara mendadak dibuka utnuk umum. Selain hal tersebut Kokutou juga menemukan bahwa hanya 30 keluarga dari 50 daftar yang benar-benar menghuni apartemen tersebut.

Arc ini terus berlanjut hingga akhirnya Kokutou dan Tomoe bertemu, kemudian mereka memutuskan untuk menyelamatkan Shiki.

Arc Final

Source : MyAnimeList
Arc ini dimulai dengan kedatangan Touko ke apartemen tersebut untuk bertarung melawan Araya Shuren dan Cornelius Alba yang merupakan rekan lamanya saat mempelajari sihir. Sayangnya Touko yang datang lebih dahulu dibandingkan Kokutou dan Tomoe tewas ditangan Araya, meski begitu Araya membiarkan kepala Touko untuk tetap hidup dalam sebuah tabung. Cirnelius yang memiliki dendam terhadap Touko kemudian membawa kepala tersebut karena ia ingin mengakhiri nyawa Touko dengan tangannya sendiri.

Source: wikipedia

Psst, jangan buru-buru ninggalin filmnya saat kredit, karena setelah kredit, bakal ada scene spesial...

______________________________________________________________________________

Source : MyAnimeList
Ending Song:
Sprinter by Kalafina
(Seventh Heaven Album; Track #12)
Lyrics, Composer, Arrangement:
Yuki Kajiura

出会 
わぬ 
それはたった一秒える永遠
Kimi to deai 
Kanawanu yume wo mita 
Sore wa tatta ichibyou de koeru eien
I met you. 
I saw my dream wont come true. 
An eternity passed in a second.
Aku bertemu denganmu
Aku melihat bahwa mimpiku takkan terwujud
Suatu keabadiaan berlalu dalam sekejap.

I’m calling 
 
ってあげたくて 
ばしたえてるそのまま きしめた
I'm calling  Kimi wo mamotte agetakute 
Nobashita yubi mo furueteru sonomama  Dakishimeta
I'm calling wanting to protect you 
My trembling trembling fingers reach out.. I still embrace you.
Aku memanggil, ingin melindungimu
Aku gemetar, jemari ku gemetar mencoba meraih, aku masih memelukmu

僕等出来はただきているんだと 
力尽きるまで 術無けるそれだけだから 
? ? 
絶望いてすんだ すぐ 
螺旋(せかい)てまで
Bokura ni dekiru koto wa tada, ikiteirunda to 
Chikara tsukiru made  Nasu sube naku sakebi tsudzukeru, sore dake dakara 
Kimi ni todoku? Boku ga todoku? 
Zetsubou no amasa uchikudaite hashiridasunda  Ima sugu 
Sekai no hate made
The only thing we can do is cry out helplessly 
That we're alive until we lose strength. 
Will my feelings reach you? Will I reach you? 
I start running instantly destroying temptation of desire 
To the end of the world.
Satu-satunya hal yang bisa kita lakukan hanyalah menangis tanpa daya
Bahwa kita hidup sampai kehilangan kekuatan,
Akankah perasaanku tersampaikan padamu? Akankah tersampaikan padamu?
Aku mulai berlari , menghancurkan hasrat keinginanku
Menuju akhir dunia

I’m calling 
足掻 
けられたら 
りじゃない……
I'm calling  Tooku agaku boku no uta ga 
Kimi no hoho wo sora ni mukeraretara 
Hitori janai......
I'm calling with a song distant and struggling 
if I can turn your face to the sky
I wont be alone.....
Aku memanggil dengan sebuah lagu yang jauh dan penuh perjuangan (?)
Jika aku bisa membuat wajahmu berpaling ke langit
Aku takkan sendirian

しの真実(ほんとう) こんなカラクリのにも 
すほどまっていたんだ 
さでえて昨日って 
何処までもるい砂漠 
僕等
Mukidashi no hontou ga  Konna KARAKURI no kokoro ni mo 
Afuredasu hodo tsumatteitanda 
Hikari no hayasa de kieteyuku kinou he te wo futte 
Doko made mo akarui sabaku wo 
Ima, bokura wa toki wo kerihashiru
From this mechanical mind  
The naked truth overflows. 
I wave at yesterday as it disappears at the speed of light 
Through an eternally bright desert
We kick away from time and run. 
Dari pikiran mekanis ini,
Kebenaran yang murni terkuak
Aku melambai pada hari kemarin seolah itu menghilang dalam sekejap
Melalui padang pasir abadi yang berkilauan,
Sekarang kita bisa melepaskan diri dari waktu dan berlari

かいれた 
のいない   くんだ…… 
螺旋(せかい)てまで………
Kaze ni mukai yabureta hata wo furi 
Kimi no inai michi wo  Boku wa boku no tame  Ikunda...... 
Sekai no hate made.........
I face the wind waving a torn flag 
Without you I travel this road for my own sake 
I move on to the end of the world.
Aku menghadapi angin yang menerbangkan bendera yang terkoyak
Tanpamu aku menempuh perjalanan ini untuk diriku sendiri
Aku beralih menuju akhir dunia

いたい 
しい 
いたい 
しい
Kimi ni aitai 
Kimi ga koishii 
Kimi ni aitai 
Kimi ga itoshii
I want to see you. 
I miss you. 
I want to see you. 
I cherish you.
Aku ingin bertemu denganmu
Aku merindukanmu
Aku ingin bertemu denganmu
Aku menghargaimu

I’m calling 
がここに 
もきっと
I'm calling  Boku ga koko ni ita akashi wa
Ima mo kitto kimi no hitomi no naka
I'm calling with the proof I'm here
Now still in your eyes.
Aku memanggil, bukti bahwa aku masih ada di sini
Sekarang tetap dalam pandanganmu (?)

I’m calling 
じる螺旋らって 
いてんでえて僕等
I'm calling  Tojiru rasen ni sakaratte
Naite sakende kieteyuku bokura wa
I'm calling defying the closing spiral
We cry and screaming while we disappear.
Aku memanggil, melawan spiral yang menutup
Kita menangis dan berteriak saat kita mulai menghilang

きているんだ 
此所いるんだ……
Ikite, irunda 
Koko ni, irunda......
We're alive. 
We're here......
Kita hidup
Kita di sini......

Kanji. Romaji and Translation:
animelyrics
Terjemahan:
Penivia Pluviophile

0 komentar:

Posting Komentar